Setir panther terasa berat - peminat kendaraan beroda empat Isuzu Panther sampai ketika ini terbilang banyak, alasannya yaitu selain kendaraan beroda empat ini praktis ditangani kalau terjadi kerusakan, juga banyak perusahaan - perusahaan yang menentukan kendaraan beroda empat mobil ini sebagai kendaraan operasional sehingga walaupun desainnya dapat dikatakan tidak banyak berubah, namun tetap eksis sampai kini.
Seiring waktu niscaya kendaraan akan mengalami banyak sekali kerusakan, dan cuilan kendaraan beroda empat yang paling sering bermasalah biasanya ada di cuilan kaki kaki atau understeel, cuilan sistem pengereman dan juga sistem kemudi. Nah pada peluang kali ini kami akan mempersembahkan uraian singkat terkena problem yang sering terjadi di kendaraan beroda empat phanter, khususnya di cuilan sistem kemudinya. Silahkan disimak dengan baik.
Memang sudah menjadi diam-diam umum bahwa para pemilik kendaraan beroda empat panther sebagian besar lebih menentukan memakai part understeels ibarat long tie rod, end tie rod, idle arm, maupun ball joint dengan produk aftermarket untuk menekan biaya yang keluar seminimal mungkin mengingat harga suku cadang di bengkel resmi tidak mengecewakan mahal. Namun dampak dari memakai suku cadang yang tidak ori ini kedepannya akan membuat setir kendaraan beroda empat terasa berat ketika digunakan belok.
Nah mungkin cukup sekian informasi terkena penyebab panther berat ketika dibelokkan lantaran keterbatasan waktu, untuk update akan kami menambahkan dilain waktu. Terima kasih sudah berkunjung.
Seiring waktu niscaya kendaraan akan mengalami banyak sekali kerusakan, dan cuilan kendaraan beroda empat yang paling sering bermasalah biasanya ada di cuilan kaki kaki atau understeel, cuilan sistem pengereman dan juga sistem kemudi. Nah pada peluang kali ini kami akan mempersembahkan uraian singkat terkena problem yang sering terjadi di kendaraan beroda empat phanter, khususnya di cuilan sistem kemudinya. Silahkan disimak dengan baik.
Penyebab setir panther terasa berat
Penggunaan part tidak ori
Memang sudah menjadi diam-diam umum bahwa para pemilik kendaraan beroda empat panther sebagian besar lebih menentukan memakai part understeels ibarat long tie rod, end tie rod, idle arm, maupun ball joint dengan produk aftermarket untuk menekan biaya yang keluar seminimal mungkin mengingat harga suku cadang di bengkel resmi tidak mengecewakan mahal. Namun dampak dari memakai suku cadang yang tidak ori ini kedepannya akan membuat setir kendaraan beroda empat terasa berat ketika digunakan belok.Baca juga : Nih daftar kaki kaki panther yang sering rusak
Sector Shaft bengkok
Selain memakai komponen kaki - kaki yang tidak asli, bengkoknya komponen didalam gearbox yaitu steering shaft juga dapat membuat kemudi kendaraan beroda empat menjadi berat ketika dibelokkan. Kondisi yang paling parah biasanya setir kendaraan beroda empat mentok ketika dibelokkan padahal pitmen arm belum mentok dengan turning radius adjusment / penyetel radius putaran kemudi.Kerusakan sistem power steering
Selain dua hal diatas, ada penyebab lain kenapa setir kendaraan beroda empat panther jadi susah dibelokkan yakni lantaran adanya kerusakan pada sistem power steering mobil. Bisa lantaran adanya kebocoran fluida di sistem power steeringnya, atau dapat juga lantaran pompa power steering yang mengalami kerusakan.Baca juga : Tips mengatasi setir kendaraan beroda empat terlalu enteng dan melayang
Nah mungkin cukup sekian informasi terkena penyebab panther berat ketika dibelokkan lantaran keterbatasan waktu, untuk update akan kami menambahkan dilain waktu. Terima kasih sudah berkunjung.
Tag :
understeel
0 Komentar untuk "Penyebab Setir Kendaraan Beroda Empat Panther Berat"