Bahaya Melepas Saringan Udara Kendaraan Beroda Empat Motor

Resiko melepas saenteng udara kendaraan - salah satu komponen yang sangat penting untuk selalu dipasang pada kendaraan baik itu kendaraan beroda empat maupun motor untuk melindungi mesin dari kerusakan salah satunya ialah filter udara atau saenteng udara. Dan pernahkah anda mendengar mitos bahwa melepas saenteng udara ini sanggup membuat performa mesin menjadi meningkat ?

Jika iya memang dengan melepas saenteng udara membuat fatwa udara yang terhisap kedalam mesin melalui langkah hisap menjadi bebas tanpa adanya kendala dari kisi kisi saenteng udara, dengan demikian kebutuhan udara yang masuk kedalam ruang mesin ini jauh lebih banyak dibandingkan mesin kendaraan yang memakai saenteng udara. Namun apakah ada imbas negatif dari melepas saenteng udara pada mesin motor ataupun kendaraan beroda empat ?

 salah satu komponen yang sangat penting untuk selalu dipasang pada kendaraan baik itu mob Bahaya Melepas Saenteng Udara Mobil Motor

Saenteng udara kotor sanggup menurunkan performa mesin dan boros bensin

Mobil yang memakai saenteng udara dan tidak pernah dimembersihkankan maka secara otomatis bubuk dan kotoran yang terjebak diantara kisi kisi saenteng akan menghambat fatwa udara yang akan menuju kedalam ruang bakar. Hasilnya ialah kebutuhan akan oksigen sebagai syarat mutlak terjadinya pembakaran menjadi tidak terpenuhi alias kurang, Karena pasokan oksigen kurang maka kompresi mesin pun menjadi kurang terbaik. Nah kompresi mesin yang kurang tinggi inilah yang menimbulkan tenaga mesin menjadi kurang, efeknya tarikan mesin jadi kurang responsif. Dan lantaran dirasa kurang responsif ini biasanya pengemudi secara reflek akan menginjak pedal gas jauh lebih dalam sehingga suplay materi bakar ke ruang mesin menjadi berlebih dan materi bakar pun menjadi boros. Karena alasan ini pula lah banyak orang yang diberinisiatif untuk melepas saenteng udara saja.

Resiko melepas saenteng udara pada mesin kendaraan beroda empat dan motor

Setiap tindakan yang kita lakukan tentu saja ada resiko atau imbas negatif yang ditimbulkan termasuk dengan melepas komponen saenteng udara mesin kendaraan beroda empat / motor ini. Salah satu resiko paling berbahaya dikala anda memutuskan untuk melepas atau tidak memakai saenteng udara pada mesin kendaraan ialah mesin kendaraan beroda empat ataupun motor menjadi cepat rusak. Hal ini disebabkan lantaran seluruh material absurd menyerupai debu, kotoran, sampah daun bahkan watu yang mungkin beterbangan dan tidak sengaja terhisap mesin akan pribadi masuk kedalam ruang bakar. Jika hingga hal ini terjadi selama beberapa waktu tentu saja kotoran dari benda absurd ini akan merusak komponen mesin terutama pada serpihan liner / dinding ruang bakar dan juga pada klep intake sehingga membuat kompresi mesin jadi bocor.

Baca juga : Penyebab kenapa kompresi mesin sanggup bocor

Sebenarnya bila kalian rutin memmembersihkankan saenteng udara, tarikan mesin yang kurang ataupun mesin boros materi bakar tidak akan pernah terjadi, dan lantaran kalian sendiri yang malas lah yang menimbulkan demikian dan malah menyalahkan saenteng udara yang terpasang dan menentukan untuk memmembuangnyas saja.

Baca juga : Teknik ampuh meningkatkan tenaga mesin

Maka dari itu sebelum anda memutuskan melepas saenteng udara mesin kendaraan sebaiknya dipikirkan matang matang terlebih lampau terkena resiko yang akan terjadi dikemudian hari. Jika anda sudah tahu dan siap mengambil resiko yang diakibatkan melepas air filter ini, silahkan anda lepas :).



0 Komentar untuk "Bahaya Melepas Saringan Udara Kendaraan Beroda Empat Motor"

Back To Top