Benarkah Menambahkan Grease Gemuk Kedalam Gardan Dapat Bikin Bunyi Halus ?

Mitos seputar otomotif masukkan grease ke gardan - salah satu dilema yang sebetulnya sangat jarang timbul terhadap kendaraan beroda empat yang memakai pencetus belakang ialah munculnya bunyi gemuruh dibagian gardan, sehingga hal ini sangat mengganggu pendengaran kita lantaran jikalau kerusakan yang terjadi sangat parah, bunyi gemuruh yang dihasilkan oleh gardan ini bahkan menyerupai bunyi pesawat terbang.

Dan beberapa orang malah membuat percobaan diluar kebijaksanaan guna mengatasi atau menghilangkan bunyi gemuruh yang ada pada gardan kendaraan, kebanyakan sih sopir truk yang melaksanakan hal demikian walaupun tidak tiruananya, mereka memasukkan grease atau gemuk atau vet kedalam gardan. Memang sedikit banyak ada efeknya untuk menghilangkan bunyi mencakupk dari gardan, akan tetapi cara ini spesialuntuk akan menghambat dan menurunkan kinerja gardan kendaraan beroda empat dalam mentransferkan tenaga putar dari poros propeller ke roda penggerak.

Mitos seputar otomotif masukkan grease ke gardan Benarkah menambahkan Grease Gemuk Kedalam Gardan Bisa Bikin Suara Halus ?

Ketahui penyebab gardan bunyi

Gardan kendaraan beroda empat ini jikalau dirawat dengan baik maka kerusakan menyerupai munculnya bunyi gemuruh hampir bisa dipastikan tidak akan pernah terjadi, dan perawatan gardan ini sebetulnya sangat sederhana sekali, cukup lakukan penggantian oli secara bersiklus sesuai aturan, dan tidakboleh terlalu memaksakan memuat beban berlebih melebihi tonase. Suara gemuruh pada gardan ini kebanyakan berasal dari bearing yang terdapat didalam gardan ini aus dan rusak sehingga timbul bunyi gemuruh ketika kendaraan beroda empat dijalankan.

Efektifitas menambahkan grease kedalam gardan bisa memperhalus bunyi gardan

Untuk jawabanan terkena efektifitas memasukkan grease kedalam gardan untuk mengurangi, ingat " mengurangi" bunyi gemuruh memang bisa, namun akan berdampak pada turunnya performa kecepatan kendaraan beroda empat lantaran pelumasan didalam gardan menjadi sangat kental, sehingga putaran gear yang ada didalam gardan menjadi lebih lambat dari yang seharunya. Ibarat orang yang tiruanla bisa melesat ketika berenang didalam air, kemudian tenaga nya menjadi loyo ketika berenang didalam kubangan lumpur.

Nah kesimpulan dari artikel diatas terkena menambahkan grease kedalam gardan untuk memperhalus bunyi gemuruh yang diakibatkan rusaknya bearing gardan memang bisa, spesialuntuk saja sebatas mengurangi tidak menghilangkan, namun efeknya yakni kendaraan beroda empat menjadi tidak bisa melaju dengan kencang. Untuk menghilangkan bunyi gemuruh satu satunya jalan spesialuntuklah melaksanakan penggantian komponen didalam gardan yang mengalami kerusakan, bisa bearingnya ataupun komponen lain. Pastikan juga bahwa bunyi gemuruh tersebut memang berasal dari area gardan sebelum melaksanakan pembongkaran. Semoga bermanfaa.

Untuk membaca artikel kami yang lain seputar gardan kendaraan beroda empat silahkan dibawa melalui list dibawah ini.





Tag : news
0 Komentar untuk "Benarkah Menambahkan Grease Gemuk Kedalam Gardan Dapat Bikin Bunyi Halus ?"

Back To Top