Cara Mengerem Yang Benar Di Trend Hujan

Teknik mengerem mobil - di ekspresi dominan hujan dipastikan banyak genangan air dimana mana, bahkan di jalanan besar pun tak luput dari yang namanya genangan air. Bagi para pengemudi hal ini harus selalu dijadikan materi perhatian yang fokus saat berkendara lantaran salah sedikit nyawa taruhannya.

Pada jalanan yang tergenang air proses pengereman tidak sanggup berjalan dengan tepat layaknya melaksanakan pengereman di jalanan kering. dan jikalau kalian tidak berhati hati sanggup jadi aquaplanning dan kendaraan beroda empat hilang kendali dan pada akibatnya terjadi kecelakaan.

 di ekspresi dominan hujan dipastikan banyak genangan air dimana mana Teknik Mengerem Yang Benar Di Musim Hujan


Untuk itu diberikut ialah beberapa tehnik pengereman dijalan berair yang benar yang sanggup anda jadikan materi pembelajaran saat menghadapi situasi menyerupai ini.

Jangan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi

Didalam jalanan yang lembap terkena air hujan maka daya cengkeram ban terhadap aspal jalan akan berkurang, bahkan pada ban yang bukan khusus dipakai untuk jalanan lembap sering terjadi slip, belum lagi jikalau kendaraan tidak dilengkapi dengan sistem ABS sanggup sangat membahayakan baik pengemudi ataupun orang lain disekitar kita.

Jangan menginjak rem secara mendadak

Walaupun kendaraan beroda empat sudah dilengkapi dengan tehnologi ABS tidak menutup kemungkinan kita kehilangan kendali atas kendaraan beroda empat yang kita kendarai jawaban laju kendaraan beroda empat yang terlalu tinggi. Oleh lantaran itu sebaiknya jikalau ingin menginjak rem lakukanlah secara perlahan. Ingat point pertama diatas supaya tidak membalap saat kondisi hujan.

Mengerem terlebih lampau sebelum genangan lebih baik

Ketika kita menemui sebuah genangan air maka sebaiknya kita melaksanakan pengereman, kemudian melanjutkan berjalan pelan diatas genangan tersebut, tidakboleh malah mengabaikan dan memacu kendaraan dengan kencang lantaran jikalau melaksanakan pengereman diatas genangan, ban akan tetap berputar dan pengereman gres bekerja bila salah satu roda menyentuh permukaan aspal yang tidak tergenang air. Bisa dibayangkan jikalau antara roda kiri dan kanan menyentuh permukaan aspal tidak bersamaan sanggup dipastikan kendaraan beroda empat akan oleng atau narik ke salah satu sisi dan sanggup berakibat kendaraan beroda empat terbalik. Pernah melihat ada kendaraan beroda empat terbalik dijalan raya saat hujan lebat ?

Baca juga : Ketika air biasa tidak cukup untuk memmembersihkankan beling mobil

Nah itulah tadi beberapa tips bagaimana cara melaksanakan pengereman kendaraan roda empat yang baik dan benar. Pastikan selalu memperhatikan blind spot atau titik buta di sisi kiri dan kanan terkena ada tidaknya pengendara lain.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Cara Mengerem Yang Benar Di Trend Hujan"

Back To Top