Peluang Menguntungkan Jasa Servis Radiator

Peluang perjuangan otomotif - mungkin ada dibeberapa diantara kalian yang penamasukan terkena hal hal apa saja yang dilakukan oleh tukang servis radiator ketika mereka melaksanakan pekerjaan servis. Nah pada peluang kali ini kami akan membagikan informasi terkena apa saja yang dilakukan oleh tukang radiator dalam melaksanakan servis nya.

Apa itu servis radiator ?

Servis radiator yakni suatu pekerjaan yang dilakukan untuk merawat radiator guna memperpanjang usia dari radiator kendaraan beroda empat khususnya radiator kendaraan beroda empat lawas yang bab upper tank dan lower tank radiatornya masih menggunakan besi menyerupai misalnya yakni radiator isuzu panther ataupun kijang kapsul dan kendaraan beroda empat lain sejenisnya.

 mungkin ada dibeberapa diantara kalian yang penamasukan terkena hal hal apa saja yang dila Peluang Menguntungkan Jasa servis Radiator

Proses pengerjaan servis radiator


Mengcek dan membongkar radiator dari mobil

Mula mula tukang radiator akan melaksanakan pengecekan apakah ada kebocoran didalam sistem radiatornya dengan cara membuka tutup radiator mobil, kemudian kemudian dipasangkan sebuah alat yang berjulukan pressure gauge dan dipompa. Jika ditemukan kebocoran akan ditandai oleh tukang radiator biar nantinya sanggup megampangkan dalam melaksanakan penambalan. Kemudian setelah dipastikan bab mana yang bocor dilanjutkan ke tahap pembongkaran komponen radiator dari tubuh mobil.

Proses membuka dan memmembersihkankan radiator

Tahap selanjutnya akan eksklusif melaksanakan pembongkaran bab upper tank dan lower tank dari kisi kisi radiator. Kemudian dilanjutkan memmembersihkankan bab dalam dari upper dan lower tank dari karat yang melekat menggunakan sikat baja. Sesudah bab tanki radiator dimembersihkankan, pekerjaan dilanjutkan untuk memmembersihkankan bab kisi kisi radiatornya, pertama memmembersihkankan bab luar kisi kisi radiator dengan jalan menyemprotkan air bertekanan ke seluruh permukaan kisi kisi radiator. Sesudah bab luar kisi kisi membersihkan dari segala jenis kotoran, pemmembersihkankan pun dilanjutkan ke bab dalam kanal kisi kisi dengan cara merendam seluruh bab radiator ke bak air dan mengorek bab kanal air ini menggunakan batang besi pipih yang elastis biar karat yang mengendap didalam kanal air ini rotok sehingga tidak menyebabkan kebuntuan.

 mungkin ada dibeberapa diantara kalian yang penamasukan terkena hal hal apa saja yang dila Peluang Menguntungkan Jasa servis Radiator

Pengecekan kembali radiator yang sudah diservis

Sesudah tiruana kanal air di kisi kisi radiator dikorek selanjutnya dengan menolongan selang air, bab dalam kisi kisi tadi disemprot guna mengecek apakah seluruh kanal tidak ada yang buntu. Dan langkah terakhir yakni merakit kembali bab upper tank, lower tank dan juga kisi kisi radiator dengan menggunakan las timah dan melaksanakan pengecekan kembali apakah terdapat kesalahan pemasangan yang menjadikan kebocoran pada bab las timahnya, kalau ditemukan maka si tukang radiator akan mengelas kembali bab yang bocor.

Pemasangan kembali radiator ke mobil

Sesudah proses servis radiator selesai maka tahap final yakni memasangkan kembali radiator ke kendaraan beroda empat menyerupai tiruanla.

Dari seluruh proses pengerjaan pengecekan, pelepasan, servis hingga pemasangan kembali untuk 1 radiator kendaraan beroda empat setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam tergantung tingkat kesusahan melepas dan memasang radiator kembali.



Untuk membuka jasa servis radiator tidaklah susah, yang diharapkan spesialuntuklah sedikit modal untuk membeli peralatan bengkel menyerupai kunci kunci dan lain sebagainya, serta lokasi bengkel strategis. Untuk pembelian perlengkapan bengkel anda harus mengeluarkan dana kurang lebih 2 juta hingga 3 juta. Selanjutnya untuk dana pembuatan bak air cukup sediakan dana sebesar 500 ribu atau kalian bisa menggunakan tong air bekas. Dan biaya sewa lokasi tergantung nego anda dan si pemilik lahan tentunya. Setidaknya anda membutuhkan modal pertama sebesar 5 hingga 8 juta untuk membuka bengkel servis radiator ini

Keuntungan buka perjuangan servis radiator

Biasanya rata rata di surabaya harga tiap servis radiator yang radiatornya sudah dibongkar sendiri oleh si pemiliknya berkisar antara 150 hingga 200 ribu. Khusus untuk radiator yang dibuka kan oleh tukang radiator bisa lebih mahal antara 250 hingga 300 ribu rupiah. Anggap saja anda mendapatkan paling tidak 2 unit radiator kendaraan beroda empat yang sudah di bongkar sendiri oleh sang pemilik sehingga penghasilan anda per harinya yakni 200 ribu rupiah. Dan kalau tiap hari anda rutin mengerjakan 2 uit radiator berarti dalam 1 bulan anda setidaknya bisa mengerjakan 60 unit radiator dan perhitungannya yakni sebagai diberikut :

Penghasilan bulanan
= unit per hari x 30 hari x tarif jasa servis
= 2 x 30 x 100.000
= Rp 6.000.000

Jika ternyata bengkel servis anda ramai lebih dari itu maka bisa dipastikan penghasilan anda juga lebih dari perkiraan diatas. Nah biar bengkel servis radiator anda ramai maka anda juga perlu mencari banyak relasi menyerupai bekerja sama dengan bengkel bengkel resmi disekitar anda dan memdiberitahukan terkena perjuangan anda ini kepada mereka. Tentunya nanti kalau mereka mendapatkan pelanggan yang radiatornya perlu diservis bukan mustahil mereka akan membawakan radiator tersebut ke bengkel anda.



0 Komentar untuk "Peluang Menguntungkan Jasa Servis Radiator"

Back To Top