Tips Ganti Velg Mobil, Perhatikan Hal Berikut

Modifikasi sebuah kendaraan beroda empat memang menjadi sesuatu yang wajib bagi para pengguna kendaraan ber kemudi lingkaran ini biar terlihat keren dan macho. Dan salah satu part atau item yang menjadi samasukan para modifikator ( owner ) yaitu pada bab kaki kaki khususnya velg mobil.

Namun dalam memodifikasi item yang satu ini harus perlu didiberikan perhatian yang extra alasannya yaitu mengubah atau mengganti velg yang tidak disertai pertimbangan yang matang tentu saja sanggup menyebabkan performa mesin menjadi terganggu.

 sebuah kendaraan beroda empat memang menjadi sesuatu yang wajib bagi para pengguna kendaraan ber kemudi bu Tips Ganti Velg Mobil, Perhatikan Hal Berikut
velg racing via autoevolution.com


Dan diberikut ini yaitu beberapa hal yang perlu dan wajib diperhatikan sebelum kalian melaksanakan penggantian velg kendaraan beroda empat keakungan.

1.Memilih model yang disukai

Untuk urusan model velg yang hendak dipasangkan ke kendaraan beroda empat memang menjadi daya tarik tersendiri, pilihlah desain velg yang unik dan menarikdanunik pokoknya beda dari yang lain biar tidak terkesan pamasukan. Usahakan tidakboleh memakai velg kendaraan beroda empat slalom alasannya yaitu velg model ini tidak cocok digunakan untuk harian dan praktis sekali bengkok. Urusan warna tergantung selera masing masing owner modifikator.

2.Memilih dimensi velg yang tepat

Terkadang beberapa orang mengabaikan hal ini, pokoknya velg yang akan dibeli manis ya dibeli dan dipasangkan ke mobil. Nah setelah terpasang dan digunakan timbul duduk perkara menyerupai bunyi suara mendecit dikala belok dan lain sebagainya yang biasanya memakai dimensi velg yang salah ( terlalu besar ).
Ketentuan standard dalam mengupgrade velg kendaraan beroda empat yaitu diameter dan lebarnya diusahakan spesialuntuk naik sekitar 1 - 2 inchi saja dengan lebar terbaik naik sebesar 1 inchi. Misal velg standard ukuran ring 15 inchi dengan lebar 6 inchi, maka ukuran velg usahakan terbaik dengan diameter 16 inchi plus lebarnya 7 inchi, atau memakai diameter 17 inchi namun dengan lebar 7 inchi.

3.Memilih materi velg

Dipamasukan untuk model velg racing sendiri terdapat dua materi utama diantaranya yaitu berbahan besi stainless stell dan aluminium. Penggunaan velg berbahan besi stainless ini tentu akan menambah berat beban kaki kaki / roda sehingga memperberat pula kinerja mesin yang nantinya akan membuat bensin menjadi boros. Untuk itu sebaiknya pergunakanlah materi velg yang terbuat dari aluminium alasannya yaitu selain enteng, kebanyakan desainnya sangat elegan dan keren keren.

Baca juga : Tips merawat bearing roda biar tidak praktis rusak

Catatan
Penggunaan velg yang tidak benar akan menyebabkan ketidak nyamanan dalam berkendara menyerupai menikung yang kurang manis dan lain sebagainya.
Menggunaan velg yang tidak standard sanggup menyebabkan duduk perkara lain menyerupai kesusahan menikung, bunyi ketika belik, berdecit, sampai kendaraan beroda empat terasa oleng ketika belok akhir terlalu lebarnya telapak.
Velg dari materi aluminium usahakan pilih bentuk palang yang kokoh alasannya yaitu jikalau tidak dikhawatirkan akan jebol ketika sering melewati jalanan jelek.

Nah itulah tadi beberapa tips yang sanggup dijadikan teladan dalam memodifikasi velg kendaraan.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Tips Ganti Velg Mobil, Perhatikan Hal Berikut"

Back To Top