Efek Negatif Memakai Oli Kendaraan Beroda Empat Pada Motor

Merubah oli - Kesalahan fatal yang banyak dilakukan oleh orang orang yakni dengan memakai oli kendaraan beroda empat untuk dijadikan pelumas kendaraan roda dua mereka.

Banyak sekali kasus orang yang melaksanakan servis kendaraan beroda empat secara terencana dan melaksanakan penggantian oli, lalu terdapat oli sisa yang lalu diminta untuk dibawa pulang dan di isikan ke sepeda motor.

Hal ini sangatlah tidak dibenarkan walaupun toh balasannya tetap sanggup digunakan. Ingin tahu kenapa sebabnya oli kendaraan beroda empat ini tidak cocok di isikan ke kendaraan roda dua dengan alasan dibawah ini.

 Kesalahan fatal yang banyak dilakukan oleh orang orang yakni dengan memakai oli mobi Efek Negatif Menggunakan Oli Mobil Pada Motor
ilustrasi ganti oli via ww.pricearea.com


Pada sistem pelumasan mobil, yang dilumasi spesialuntuklah mesin saja, sedangkan kopling tidak ikut dilumasi, sedangkan pada kendaraan bermotor roda dua didalam ruang mesin tersebut terdapat kopling lembap dimana materi pelumas nya harus ditambahi zat aditif berupa anti slip.

Nah, kalau kalian paksakan memasukkan oli mesin kendaraan beroda empat kedalam motor sudah sanggup dipastikan performa kendaraan kalian akan terganggu ibarat sering slip ( sangat berbahaya ), dan juga menimbulkan motor lebih boros materi bakar ( lantaran sering slip tadi ), dan juga kopling motor akan cepat mengalami kerusakan secara perlahan tapi pasti.

Baca juga : Lampu kabut kendaraan beroda empat meleleh ? ketahuilah sebabnya

Nah, sudah tahukan kenapa kalian tidak dianjurkan memakai oli mesin kendaraan beroda empat untuk dipakai ke motor?


Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Efek Negatif Memakai Oli Kendaraan Beroda Empat Pada Motor"

Back To Top