Penyebab Rem Cakram Kendaraan Beroda Empat Macet

Rem cakram kendaraan beroda empat macet - Kurangnya para pemilik kendaraan beroda empat melaksanakan perawatan kendaraan bermotor roda empat sanggup mengakibatkan beberapa duduk masalah kerusakan dari mulai yang enteng hingga berat. Dan salah satu perawatan yang paling penting ialah merawat sistem pengereman alasannya ialah kendaraan beroda empat dengan kondisi rem yang kurang anggun sanggup berakibat fatal bagi pemilik bahkan pengendara lain.

Beberapa duduk masalah kemudian timbul akhir tidak cermatnya kita dalam melaksanakan perawatan, khususnya terhadap kendaraan beroda empat dengan jarak tempuh diatas 50.000km alasannya ialah kendaraan beroda empat dengan kilometer tersebut lebih banyak terabaikan dan salah satu duduk masalah yang muncul ialah rem cakram kendaraan beroda empat menjadi macet.

 Kurangnya para pemilik kendaraan beroda empat melaksanakan perawatan kendaraan bermotor roda empat sanggup meny Penyebab Rem Cakram Mobil Macet
proses perbaikan piston dan pen caliper


melaluiataubersamaini macetnya rem cakram kendaraan beroda empat ini tentu selain berkendara menjadi kurang nyaman juga mengakibatkan kampas rem menjadi cepat habis, padahal gres saja melaksanakan penggantian. Nah beberapa penyebab kenapa rem cakram kendaraan beroda empat sanggup menjadi macet diantaranya ialah sebagai diberikut :

Piston berkarat

Karena kurangnya perawatan pada kepingan ini contohnya karet epilog piston robek dibiarkan sehingga sanggup mengakibatkan piston rem menjadi berkarat dan lengket. Karena piston ini lengket tentu saja tidak sanggup kembali ke posisi tiruanla setelah digunakan mengerem ( piston mendorong kampas rem terus menerus ). Untuk proses perbaikan sanggup dilakukan OH piston rem hingga melaksanakan penggantian.

Pen kaliper rem macet

Yang kedua ialah pen kaliper rem cakram, fungsi pen caliper ini ialah sebagai dudukan rumah piston biar sanggup bergerak maju mundur dikala dilakukan pengereman. Jika komponen ini hingga macet tentu kejadiannya akan sama dengan piston tadi, rumah piston tidak sanggup kembali ke posisi tiruanla setelah dilakukan pengereman sehingga seakan akan posisinya menekan terus. Pen yang macet harus dilakukan penggantian yang baru.

Lalu bagaimana cara mengecek apakah piston ataukah pen kalipernya yang mengalami macet?

Tekniknya cukup gampang, silahkan lepas kampas rem cakram / brake pad kemudian pasang kembali tanpa memakai kampas, untuk menguji pistonnya silahkan minta menolongan mitra lain untuk menginjak pedal rem dengan halus hingga piston keluar. Selanjutnya coba dorong masuk memakai obeng, jikalau tidak sanggup masuk berarti piston bermasalah.

Sedangkan cara mengecek apakah pen kalipernya yang macet / bengkok, tinggal gerakkan saja rumah piston maju atau mundur, jikalau rumah piston tersebut tidak sanggup bergerak bebas berarti pen kaliper bermasalah dan harus diganti.

Baca juga : Penyebab kendaraan beroda empat panther tersendat dan mogok

Nah itulah dua hal penyebab rem cakram kendaraan beroda empat menjadi macet. Berikan perhatian khusus ada kepingan ini terutama dikala ekspresi dominan hujan tiba, alasannya ialah air hujan yang masuk ke sela sela piston maupun pen kaliper sanggup menjadikan karat.


0 Komentar untuk "Penyebab Rem Cakram Kendaraan Beroda Empat Macet"

Back To Top