Benarkah Mitos Sisa Oli Mesin Yang Tidak Digunakan Akan Kadaluarsa ?

Oli mesin yaitu salah satu fluida yang mempunyai banyak fungsi terutama untuk mesin kendaraan keakungan kita. Tanpa oli tidak mungkin kendaraan tersebut sanggup bertahan dari kerusakan yang fatal.

Dan setiap mesin kendaraan beroda empat mempunyai kapasitas maksimum oli yang tidak sama beda bahkan salam satuan yang tidak lingkaran semisal 6.6 liter atau 7.9 liter sehingga dalam pengaplikasiannya kita harus membeli oli dengan jumlah diatas kapasitas maksimum, lalu di isikan dan sisalah sedikit oli sekitar 0.1 hingga 0.5 liter bukan?

 yaitu salah satu fluida yang mempunyai banyak fungsi terutama untuk mesin kendaraan kesay Benarkah Mitos Sisa Oli Mesin Yang Tidak Dipakai Akan Kadaluarsa ?
oli mesin via www.groupon.com


Nah lalu muncul mitos yang sebut sisa oli tersebut jikalau tidak digunakan akan kadaluarsa dalam jangka waktu 1 bulan, sedangkan kita saja mengganti oli setiap 6 bulan sekali, iya kan? nah pertanyaannya yaitu apakah oli tersebut memang benar benar sanggup kadaluarsa?

Sebenarnya ini spesialuntuklah bahasa orang marketing yang sebut bahwa oli yang terbuka segelnya dan melewati masa 1 bulan akan kadaluarsa yaitu tidak benar . Oli spesialuntuk akan kadaluarsa dikala sudah DIPAKAI dalam jarak tempuh tertentu sebab viskositas atau kekentalan oli berkurang akhir gerah secara terus menerus didalam mesin.

Baca juga : Fungsi dari oli mesin yang wajib engkau ketahui

Nah apakah anda sudah mengerti bahwa oli mesin spesialuntuk sanggup kadaluarsa sehabis pemakaian, bukannya sehabis membuka segel. Bila kalian termasuk orang yang ekonomis sanggup kok kalian kumpulkan oli oli sisa tersebut hingga jumlah yag sesuai untuk mengisi kendaraan / kendaraan beroda empat lainnya :). Jangan pernah mengisi oli mesin kendaraan beroda empat kedalam motor roda dua ya sebab sanggup berakibat buruk.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Benarkah Mitos Sisa Oli Mesin Yang Tidak Digunakan Akan Kadaluarsa ?"

Back To Top