Penyebab Tie Rod Cepat Rusak,Cara Cek Kerusakan Tie Rod

Tie rod yaitu salah stau komponen paling penting diantara ribuan part lain yang ada pada mobil. Tanpa sebuah tie rod tentu kita tidak akan sanggup mengendalikan stir kemudi. Karena memang fungsi utama dari tie rod ini yaitu untuk membelokkan roda ke kiri dan kekanan.

Dan apabila komponen yang satu ini rusak,tentu pengendalian kendaraan beroda empat akan menjadi goyah dan terkesan liar,setir berubah ubah kedudukannya,dan yang paling parah yaitu membuat ban menjadi aus bergelombang, jika hal ini dibiarkan tentu akan berakibat lebih fatal menyerupai terlepasnya tie rod sehingga terjadilah kecelakaan.

 yaitu salah stau komponen paling penting diantara ribuan part lain yang ada pada kendaraan beroda empat Penyebab Tie Rod Cepat Rusak,Teknik Cek Kerusakan Tie Rod
ilustrasi long tie rod


Untuk penyebab rusaknya tie rod ini pun bervariasi dan aneka macam faktor penyebabnya yang diantaranya yaitu sebagai diberikut ini.

1.Jarang Dilakukan Spooring

Spooring yaitu salah satu item perawatan terencana yang tidak tertera didalam buku ajaran servis,inilah yang membuat banyak pemilik kendaraan beroda empat tidak tahu fungsi dari spooring. Spooring ini mempunyai fungsi yang bermacam-macam dan salah satunya yaitu memelihara komponen kaki kaki kendaraan beroda empat ( termasuk tie rod ) semoga tidak cepat aus atau rusak.

2.Pemakaian kendaraan yang ugal ugalan

Ugal ugalan yang dimaksud disini bukan menyerupai pengendara sepeda motor yang kebut kebutan,melainkan ugal ugalan saat melewati jalanan yang tidak rata,berbatu dan buruk namun dengan kecepatan tinggi. Sudah tentu hal ini selain cepat merusak tie rod,juga sanggup mengancam keselamatan berkendara. Untuk itu pakailah kendaraan beroda empat secara perlahan lahan jika menemui jalanan yang menyerupai ini.

3.Kurangnya perawatan dan perhatian

Kadang kala orang ogah menyidik belahan bagian steering kemudi ini,padahal ongkos untuk pengecekan understeel sendiri termasuk murah tidak hingga Rp.10.000 rupiah. Salah satu item yang di cek saat melaksanakan pengecekan understeel yaitu menyidik But epilog long tie rod,bila but pemutup tersebut robek tentu partikel kecil menyerupai pasir akan masuk kedalam sehingga mempercepat proses kerusakan.

Nah dari ketiga ulasan tadi sanggup disimpulkan bahwa kerusakan tie rod sanggup terjadi alasannya yaitu kondisi jalan,cara pemakaian,serta keteledoran dari sang pemilik kendaraan beroda empat .

Baca juga Apakah anda biker? Pakailah alat ini sebelum touring


0 Komentar untuk "Penyebab Tie Rod Cepat Rusak,Cara Cek Kerusakan Tie Rod"

Back To Top