Tips Semoga Motor Matik Hemat Materi Bakar

Matic Hemat - salah satu duduk perkara para pemilik kendaraan motor matic ialah borosnya konsumsi materi bakar. Bagaimana tidak,karena motor matik tidak sama dengan motor non matik yang cara mengoperasikannya menggunakan gear,didalam motor matik ini tidak sama,Walaupun motor matic ketika ini sudah menggunakan tehnologi fuel injection namun tetap saja boros.

Banyak orang yang tetap menentukan motor matik ini alasannya ialah cara merawatnya yang simpel ( walaupun boros materi bakar ),apalagi bagi yang sudah berkeluarga sangat cocok digunakan untuk bepergian serta sanggup mengangkut barang bawaan lebih banyak ketimbang menggunakan motor non-matik.

 salah satu duduk perkara para pemilik kendaraan motor matic ialah borosnya konsumsi materi bakar Tips Agar Motor Matik Irit Bahan Bakar


Untuk  mensiasati agar motor matik tidak boros materi bakar sanggup melaksanakan hal hal diberikut :

Memanasi mesin terlebih lampau.

Memanasi motor matik ini hukumnya terbilang wajib bagi kalian para pengguna maticmania seindonesia,dan usahakan ketika memanasi mesin pergunakanlah kickstarter guna menghindari Aki Tujung. Cukup gerahi mesin kira kira 3 sampai 5 menit dan motor siap untuk di ajak berkeliling kota,memanasi mesin matik ini bertujuan biar mesin tidak terkejut kalau suatu ketika digunakan secara datang tiba ( mendadak harus menarikdanunik gas dalam dalam ),sehingga bensin lebih hemat.

Jangan membawa beban berlebihan.

Ingat point diatas tadi bahwa motor matik ini tidak sama dengan motor manual yang menggunakan gear banding bilamana beban tidak sebanding dengan putaran mesin sanggup dikurangi ( memindah gigi tinggi ke rendah ) terlebih di medan menanjak. Bila kita memaksakan membawa beban yang sangat berlebihan menggunakan motor matik tentu akan membuat boros motor jenis ini. Penulis pernah mengalami insiden jelek ketika meminjam motor matic kawan,waktu itu penulis membawa beban yang banyak dan terkena macet di jalan menanjak,alhasil motor gak berpengaruh nanjak dan drive belt pun terbakar.

Tariklah Gas secara perlahan.

Jangan pernah sekali kali menarikdanunik gas motor matik pribadi full,tarik saja perlahan lahan mengikuti temponya dari pelan sampai kecepatan tinggi. Bila ngeyel membetot gas ( bleyer ) secara ngawur akan membuat konsumsi materi bakar lebih boros. Ingat motor matik bukan motor yang pas digunakan kebut kebutan dijalan raya.

Gunakan materi bakar dengan oktan yang konsisten.

Dipamasukan materi bakar mempunyai nilai ontan sebesar 88,92 dan 95,sebaiknya gunakan bensin dengan kadar oktan yang konsisten,bila biasanya menggunakan materi bakar beroktan 92 ya pakailah yang 92 seterusnya. Akibat menggunakan materi bakar yang tidak konsisten membuat mesin selalu melaksanakan adaptasi terhadap materi bakar tersebut dan malah menciptakannya semakin boros.


Nah itulah tadi tips bagaimana membuat motor matik anda lebih hemat materi bakar,ingat bos harga materi bakar kini ini absurd gilaan. :).


Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Tips Semoga Motor Matik Hemat Materi Bakar"

Back To Top