Solusi Tierod Rusak, Diperbaiki Atau Diganti Gres ?

fungsi tie rod ini tidak sanggup bekerja secara terbaik. Padahal tierod ini fungsinya sangat vital terhadap kendaraan .

Bila tie rod ini mengalami kerusakan tentu dikala kendaraan beroda empat dikendarai akan terasa melayang, terkadang belok kekiri dan kekanan tidak terang yang dikarenakan oblak atau rusaknya komponen tersebut. Belum lagi speleng atau freeplay setir menjadi lebih besar yang menjadikan susahnya memilih lurusnya posisi kemudi dikala kendaraan beroda empat sedang melaju.

 seringkali para pemilik kendaraan beroda empat tidak mengetahui bahwa kendaraan beroda empat keakungan mereka mengalami ke Solusi Tierod Rusak, Diperbaiki Atau Diganti Baru ?


Salah satu penyebab rusaknya tierod ialah alasannya roda atau ban kendaraan yang jarang dilakukan balancing, sehingga terjadi perbedaan berat antara ban dan velg, hal ini menjadikan momen didalam ban tersebut tidak seimbang sementara dikala kendaraan beroda empat melaju kencang dan ban berputar akan mendapatkan gaya sentrifugal dari kiri dan kanan ataupun dari atas dan bawah sehingga putaran ban menjadi bergetar. Dan getaran inilah yang sanggup membuat tie rod menjadi rusak.

Lalu pertanyaan yang muncul kemudian ialah bagaimana mengatasi tie rod yang sudah mengalami kerusakan, diperbaiki saja ataukah sebaiknya diganti dengan tie rod yang gres ?


  1. Untuk kerusakan tie rod yang tidak terlalu parah dalam artian spesialuntuk oblak sedikit kira kira 1/2 mm sanggup dilakukan repair atau perbaikan dengan jalan di press memakai alat press biar tie rod joint rapat kembali dan tidak oblak.
  2. Namun jikalau ternyata oblaknya sudah sangat parah kira kira diatas 2 mm sebaiknya harus dilakukan penggantian dan sesudahnya membalancing roda roda kendaraan beroda empat biar nantinya putaran ban menjadi stabil dan tidak merusak tierod kembali.


Baca juga : Begini cara ketahui penyebab rem cakram kendaraan beroda empat macet

Nah bagaimana apakah pembaca sudah mengerti dan mengetahui harus berbuat apa dikala menemukan masalah tie rod yang rusak ?.


0 Komentar untuk "Solusi Tierod Rusak, Diperbaiki Atau Diganti Gres ?"

Back To Top