Ban Dual Compound,Pengertian Dan Pengaplikasiannya

Apa itu ban dual compound? mungkin itu yang pertama kali terlontar dari verbal anda kalau gres pertama kali mendengar istilah tersebut.

Pengertian Ban Dual Compound

Ban dengan tehnologi dual compound yakni ban yang diciptakan khusus untuk sepeda motor yang memakai materi atau jenis material dengan tingkat kekerasan yang tidak sama. Biasanya ban pada bab paling tengah terbuat dari karet ban yang lebih keras dibandingkan pada bab sisi kiri dan kanannya,untuk ilustrasi lebih terang lihat gambar dibawah ini.

 mungkin itu yang pertama kali terlontar dari verbal anda kalau gres pertama kali mendengar  Ban Dual Compound,Pengertian Dan Pengaplikasiannya


Keterangan gambar


  • Warna kuning ( bab luar ) terbuat dari materi yang lebih lunak.
  • Warna orange ( tengah ) terbuat dari materi yang lebih keras.


Fungsi Ban Dual Compound

Fungsi diciptakannya ban dengan dua material yang tidak sama ini yakni untuk menambah performa,kecepatan serta akselerasi yang lebih stabil dijalanan. Ban pada bab tengah dengan material yang keras ini sangat baik untuk daya akselerasi serta pengereman,sedangkan ban pada bab sisi luar,dengan material yang lebih lunak ini ditujukan untuk menambah daya cengkeram ban terhadap aspal jalan saat sedang bermanuver di tikungan.

Dan tentu saja ban model ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan balapan,dan bahagia meliak liuk di tikungan kolam pembalap MOTO GP.

Baca juga Daftar harga ban tubeless untuk sepeda motor terbaru


Tag : ban, tips motor
0 Komentar untuk "Ban Dual Compound,Pengertian Dan Pengaplikasiannya"

Back To Top