Ciri Kampas Kopling Kendaraan Beroda Empat Mulai Habis

Kampas kopling ialah salah satu komponen yang ada pada kendaraan bermotor dengan fungsi utamanya ialah memutuskan dan menyambungkan putaran dari mesin menuju ke transmisi yang lalu diteruskan lagi oleh batang propeller ke roda pencetus yang nantinya akan menggerakkan kendaraan beroda empat untuk bisa maju ataupun mundur.

Kampas kopling termasuk komponen yang bisa aus dan habis sehingga penerapannya perlu diperhatikan dan perlu diketahui bagaimana ciri kampas kopling yang habis sehingga nantinya tidak merusak komponen vital lain dan juga lebih menghemat materi bakar kendaraan.

 ialah salah satu komponen yang ada pada kendaraan bermotor dengan fungsi utamanya ialah Ciri Kampas Kopling Mobil Mulai Habis


Dan dibawah ini ialah beberapa ciri kampas kopling kendaraan beroda empat yang sudah mulai habis dan sebaiknya sesegera mungkin diganti.

1.Lepas pedal kopling kendaraan beroda empat tidak jalan ( berjalan namun pelan )

Pedal kopling kalau dilepas maka pelat antar kopling akan saling bersinggungan sehingga kendaraan beroda empat sanggup berjalan. Bila ternyata ketika anda masukkan ke gigi 1 dan melepas pedal kopling dan kendaraan beroda empat tidak berjalan sudah bisa dipastikan kampas kopling mulai habis.

2.Slip ketika oper perseneling

Seringkali orang tidak mengetahui bahwa selip yang terjadi pada ketika mengoper gigi perseneling baik menambah maupun mengurangi ialah salah satu cici dari kampas kopling yang mulai habis. Bila hal demikian terjadi pada kendaraan beroda empat anda sebaiknya diperiksakan ke bengkel resmi terdekat.

3.Mesin meraung raung namun kendaraan beroda empat lambat berjalan

Karena kampas kopling tadi sudah mulai aus, hal ini menimbulkan pelat antar kopling tidak sanggup bersinggungan secara tepat dan balasannya putaran dari mesin tidak sanggup disalurkan secara tepat ke transmisi sehingga terjadi hal yang demikian.

4.Mobil tidak berpengaruh berjalan menanjak

Sudah bisa dipastikan bilamana kendaraan beroda empat keakungan kita tidak bisa menanjak di jalan tanjakan mengindikasikan bahwa kampas kopling mulai habis. Segeralah mengganti komponen tersebut untuk menghindari kerusakan yang lebih fatal.

5.Top speed tidak tercapai terbaik

Karena kampas kopling tadi sudah mulai aus sehingga terjadi hal ibarat yang saya sebutkan pada point nomor 2 diatas menjadikan top speed tidak tercapai, bisa tercapai namun membutuhkan waktu yang lebih usang dari semestinya sehingga hal ini akan membuat materi bakar pun ikut boros.



Baca juga : Ketahui alasannya ialah setir kendaraan beroda empat tidak kembali setelah belok

Nah itulah tadi beberapa ciri umum yang terjadi bila kampas kopling kendaraan beroda empat sudah mulai habis. Jangan menunda melaksanakan penggantian komponen yang satu ini lantaran sanggup menjadikan kendaraan beroda empat tidak sanggup berjalan sama sekali, materi bakar menjadi boros sampai kerusakan komponen disekitar kampas kopling ibarat rusaknya free wheel / roda gila.


0 Komentar untuk "Ciri Kampas Kopling Kendaraan Beroda Empat Mulai Habis"

Back To Top