Cara Merawat Powersteering Biar Tidak Cepat Rusak

Powersteering ialah salah satu komponen yang mempunyai fungsi utama untuk mempeenteng setir kemudi dikala dibelokkan. Komponen didalam powesteering ini terdiri dari cairan fluida minyak powersteering, reservoir, kompressor dan selang yang akan terhubung pribadi kedalam racksteer.

Bila komponen powertseering ini hingga rusak tentu kenyamanan dalam berkendara menjadi terganggu akhir setir yang tiruanla enteng menjelma berat kolam setir truk.

 ialah salah satu komponen yang mempunyai fungsi utama untuk mempeenteng setir kemudi keti Teknik Merawat Powersteering Agar Tidak Cepat Rusak


Oleh lantaran itu sebaiknya anda harus tahu cara merawat powersteering semoga awet yang diantaranya ialah sebagai diberikut :

1.Rajin mengganti fluida powersteering

Penggantian cairan minyak powersteering ini biasa dilakukan secara bersiklus setiap kelipatan jarak tempuh per 80.000, dan pengecekan dilakukan pada kilometer per 40.000.

2.Perhatikan tekanan udara pada roda

melaluiataubersamaini kurangnya tekanan angin pada roda roda kendaraan terutama roda pada pecahan depan akan membuat kerja powersteering ini menjadi lebih berat akhir besarnya gaya gesek antara roda dengan aspal jalan yang dikarenakan kurangnya tekanan angin. Memang terlihat sangat sepele namun bila tidak diperhatikan akan berakibat fatal bagi kendaraan beroda empat keakungan. Maka dari itu rutinlah menyidik tekanan angin ban untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

3.Memperbaiki cara mengemudi

Pastikan kalian tidak memarkirkan kendaraan dengan posisi setir membelok, luruskan setir setiap kali parkir lantaran bila diabaikan, hal ini sanggup merusak komponen seal tabung tekanan tinggi didalam sistem powersteering yang berakibat bocor dan hilang fungsi. Dan juga tidakboleh terlalu sering membelokkan kendaraan secara full atau mentok terlalu usang dan sering lantaran kerja dari kompressor powesteering ini lebib besar dikala setir dalam keadaan belok full.

Baca juga : INI alasan kenapa roda wajib dibalancing

Nah sebetulnya cara merawat komponen powersteering ini sangatlah simple dan simpel dilakukan. Lalu bagaimana dengan sistem Electrik Power Steering atau EPS dengan cara perawatannya ?. Karena fungsinya sudah diatur oleh ECU kendaraan beroda empat jadi kita tidak perlu khawatir akan kerusakan dari powersteering jenis ini.

Untuk artikel lain yang masih berkaitan dengan power steering silahkan baca juga list dibawah ini





0 Komentar untuk "Cara Merawat Powersteering Biar Tidak Cepat Rusak"

Back To Top