Cara Menciptakan Semir Ban Kendaraan Beroda Empat Sendiri ( Semir Silicon )

Perawatan ban - salah satu item perawatan kendaraan terutama kendaraan beroda empat yang sering kali sanggup kita kerjakan sendiri dirumah yaitu menyemir ban,hal ini bertujuan selain mempersembahkan imej keren pada mobil,meyemir juga ialah acara yang termasuk kedalam salah satu perawatan khusus yang mana akan mempersembahkan banyak laba bagi kalian para pemilik kendaraan beroda empat loh.

Dipamasukan sendiri ketika ini terdapat dua jenis semir ban yakni semir ban berbahan dasar silicon dan non silicon, dan khusus pada edisi kali ini kita akan mengulas semir yang berbahan dasar silicon dan tips bagaimana cara menciptakannya sendiri dirumah.

Baca juga : Teknik membuat sampo basuh kendaraan beroda empat / motor sendiri

Untuk semir yang berbahan dasar silicon sendiri masih terbagi kedalam 3 golongan atau jenis bentuknya yang mencakup :
  • Semir silicon berbentuk gel
  • Semir silicon berbentuk cairan emulsi ( sanggup diencerkan )
  • Semir silicon berbentuk busa atau foam

Dari masing masing jenis semir ban silicon tentu ada kelebihan serta belum sempurnanyanya masing masing dan untuk mengetahui kelebihan serta belum sempurnanya semir silicon akan kita bahas pada peluang yang lain. Dan diantara ketiga jenis semir ban berbahan dasar silicon yang paling murah hargaya dan paling banyak diaplikasikan di industri jasa salon kendaraan beroda empat ataupun jasa basuh kendaraan beroda empat yaitu semir ban berbentuk cairan.

 salah satu item perawatan kendaraan terutama kendaraan beroda empat yang sering kali sanggup kita kerjakan s Teknik Membuat Semir Ban Mobil Sendiri ( Semir Silicon )

Kembali lagi ke topik wacana bagaimanakah cara membuat semir silicon sendiri dirumah yang tentunya lebih menghemat pengeluaran ketimbang kita membeli semir ban silicon yang sudah jadi.

Teknik buat semir ban silicon sendiri


Bahan yang dibutuhkan

  • 200 ml Silicon emulsi
  • 40 ml silicon oil
  • 800 ml aquadest atau air mineral


Langkah membuat semir silicon ban

  • Pertama campurkan silicon emulsi dengan silicon oil sampai merata,boleh memakai mixer.
  • Sesudah tergabung rata,masukkan kedalamnya air bertahap sembari terus diaduk sampai merata dan semir silicon cair ini siap untuk di kemas dan dipasarkan atau digunakan sendiri.

 salah satu item perawatan kendaraan terutama kendaraan beroda empat yang sering kali sanggup kita kerjakan s Teknik Membuat Semir Ban Mobil Sendiri ( Semir Silicon )


Lalu dimana kita membeli materi baku diatas?,Bahan baku tersebut sanggup anda jumpai di toko toko kimia terdekat dikota anda yang tentunya harganya sangat terjangkau.

Baca juga : Merk semir ban kendaraan beroda empat harga murah terbaik dan berkarakter

Nah itulah tadi artikel terkena bagaimana cara membuat semir silikon untuk ban kendaraan beroda empat atau motor sendiri. Semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa untuk dibagikan ya.


Tag : ban, tips mobil
0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Semir Ban Kendaraan Beroda Empat Sendiri ( Semir Silicon )"

Back To Top