Waspada, Salah Mencharger Aki Berakibat Fatal Pada Mobil

Aki mobil - kadang-kadang pemilik kendaraan roda empat ini melaksanakan sebuah tindak keteledoran berupa lupa mematikan lampu lampu saat memarkirkan mobil, memasang sistem audio yang sanggup memberatkan kinerja aki dan lain lain sehingga membuat aki kendaraan beroda empat cepat tbuntut.

Alih alih ingin mengisi atau mencharger aki mobil semoga sanggup dipakai kembali, eh tidak tahunya kita melaksanakan kesalahan lain berupa keliru memasang kutub nyata dan negatif aki, kemudian apakah sanggup berakibat jelek bagi kendaraan beroda empat keakungan nantinya ?

 kadang-kadang pemilik kendaraan roda empat ini melaksanakan sebuah tindak keteledoran berupa l Waspada, salah mencharger aki berakibat fatal pada mobil


Memang dalam prakteknya melaksanakan pengisisan atau recharger aki kendaraan beroda empat harus dilakukan oleh orang yang mengerti bagaimana cara mencharger aki kendaraan beroda empat dengan baik dan benar menyerupai dalam hal meletakkan posisi kutub yang sesuai, mengatur berapa ampere yang di isikan dan juga berapa voltage yang masuk kedalam aki. Kesalahan menyerupai salah memasang kutub alias terbalik juga berakibat posisi kutub posifif dan negatif menjadi berbalik. Yang tiruanla bertanda minus bermetamorfosis kutub nyata dan sebaliknya.

Pada kendaraan beroda empat keluaran terbaru yang serba canggih, dengan segala aktifitasnya diatur dan dikontrol oleh sebuah sirkuit ECU yang berperan sebagai otaknya mobil, kalau dipasangkan aki dengan kutup terbalik akhir salah melaksanakan recharger sanggup menjadikan duduk perkara fokus terhadap mobil, terutama korsleting arus.

Memang korslet ini tidak akan pribadi masuk kedalam ECU alasannya ialah setiap arus dari luar yang hendak masuk menuju ECU ini terlebih lampau melalui sekring pengaman, sehingga sekring inilah yang nantinya akan terputus.

Masalahnya ialah beberapa posisi sekring ini letak dan posisinya tidak terjangkau oleh tangan alias harus membongkar dasboard kendaraan beroda empat dan sebagainya. Selain itu pada kendaraan beroda empat menyerupai kijang innova, hilux dan lain lain yang mempunyai fuseblink yang harganya tidak mengecewakan sekitar 800 ribu keatas juga akan mengalami kerusakan pada komponen ini, dan jadinya kendaraan beroda empat pribadi mati total tidak sanggup di starter.

Baca juga : Bagaimana mengatasi tierod kendaraan beroda empat yang rusak ? ini jawabannya

Nah, maka dari itu pastikan kalau kalian ingin melakukan recharger aki mobil sebaiknya perhatikan betul posisi kutubnya dan tidakboleh hingga terbalik kalau tidak ingin merogoh kocek lebih guna memperbaiki duduk perkara yang timbul.


0 Komentar untuk "Waspada, Salah Mencharger Aki Berakibat Fatal Pada Mobil"

Back To Top