Inilah Perlengkapan Wajib Biker Sebelum Berkendara

Biker - sebelum melaksanakan perjalanan yang terbilang jauh,pastikan kalian sudah menggunakan perlengkapan wajib menyerupai helm,tidakboleh lupa juga untuk menggunakan pelindung siku dan lutut,sepatu byker serta jaket untuk menambah keamanan anda dalam berkendara.

Karena dengan begitu setidaknya kita sudah meminimalisir keadaan bilamana apes menghinggapi,misalnya jatuh dan sebagainya anda tidak mengalami luka yang fokus. Adapun perlengkapan WAJIB yang harus sebaiknya digunakan oleh para biker yakni sebagai diberikut:

 sebelum melaksanakan perjalanan yang terbilang jauh INI Perlengkapan Wajib Biker Sebelum Berkendara
tujuh srikandi via suramerdeka.com

Helm Berstandard SNI

Salah satu alat yang wajib digunakan untuk melindungi kepala pada dikala berkendara ialah helm,dimasukankan menggunakan helm yang fullface,kalau tidak punya ya yang half face juga tidak apa apa. Menggunakan helm hukumnya wajib,jadi tidakboleh mengabaikan yang satu ini ya?

Jaket Yang Nyaman

Peralatan wajib yang harus digunakan para biker ketika berkendara yakni jaket yang mempunyai fungsi utama melindungi diri dari cuaca menyerupai terik gerah matahari maupun ketika hujan turun. Untuk jenis jaket sendiri pilihlah jaket yang berbahan kulit atau yang sejenisnya dan anti air,pastikan juga didalam jaket tersebut terdapat anyaman menyerupai jala dan sebagainya yang berfungsi untuk mengatur sirkulasi udara.

Leg & Knee Protector

Selanjutnya piranti wajib yang sebaiknya digunakan ialah pelindung siku dan lutut,karena dengan menggunakan kedua alat ini bila suatu dikala terjadi hal hal yang tidak di inginkan ( kecelakaan,jatuh dll ) anda tidak terluka di bab siku dan lutut,biasanya kedua bab ini yang secara reflek menopang badan ketika sedang terjatuh.

Sarung Tangan

Peralatan wajib yang diberikutnya yakni sarung tangan atau glove,fungsi dari sarung tangan ini yakni untuk meminimalisir terjadinya slip tangan ketika memegang stang kemudi.

Sepatu Biker

Peralatan yang terakhir yang wajib anda gunakan ketika berkendara yakni sepatu biker,bila tidak mempunyai juga tidak apa apa,anda masih sanggup menggunakan sepatu biasa. Fungsi dari sepatu ini yakni menghindarkan cedera kaki bila anda terjatuh,melindungi kaki dari suhu gerah mesin,dan itulah kenapa sepatu biker ini di desain lebih tinggi sampai menutupi mata kaki pengendara.


Sebenarnya menggunakan ketiruana peralatan wajib diatas tidaklah membutuhkan waktu yang lama,kira kira cukup 5 sampai 8 menit untuk memakainya. Ingat,utamakanlah SAFETY dalam berkendara.

Baca juga Tips membeli motor bekas yang berkarakter bagus

Semoga bermanfaa dan salam biker. Jangan lupa untuk dibagikan artikelnya ya.


Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Inilah Perlengkapan Wajib Biker Sebelum Berkendara"

Back To Top