Penyebab Aki Tekor Sehabis Diganti

Aki tbuntut - Pernahkah anda mengalami aki tbuntut setelah diganti baru ? ataukah mobil tidak sanggup starter setelah ganti aki baru ? atau juga bahkan sudah ganti aki berkali kali aki kembali tbuntut dan kendaraan beroda empat tidak sanggup di starter kembali ?

Memang sebagian besar orang saat mobilnya mengalami mogok berupa tidak sanggup di starter maka yang di tuduh pertama kali ialah akinya yang tbuntut dan mereka pun lalu membeli aki gres dan memasangkannya kedalam kendaraan beroda empat tanpa melaksanakan investigasi lanjutan.

mobil tidak sanggup starter setelah ganti aki gres Penyebab Aki Tbuntut Sesudah Diganti
aki kurang manis vs aki bagus


Dan saat kendaraan beroda empat digunakan dalam beberapa hari ternyata aki kembali tbuntut, dan lagi lagi si AKI inilah yang lalu disalahkan. Terkadang mereka bahkan tak jarang menyalahkan toko penjual AKI yang menyampaikan bahwa mereka menjual AKI rusak dan lain sebagainya.

AKI usang tidak akan sanggup mengalami kerusakan selama digunakan sebagaimana mestiny, apalagi AKI dalam kondisi gres mustahil secepat itu mengalami kerusakan bila tidak ada problem lain pada kendaraan keakungan anda. Cobalah memeriksakan kondisi ALTERNATOR kendaraan beroda empat apakah masih bekerja dengan baik ataukah tidak kare komponen ini sangatlah penting terhadap AKI.

Fungsi utama alternator ialah sebagai pembangkit tegangan arus bolak balik, yang lalu sebagian arusnya di searahkan dan digunakan sebagai pengisi aki ( mengecas aki ), dan bila komponen alternator ini rusak tentu saja tidak sanggup melaksanakan pengisian ke aki dan berapapun anda mengganti dengan aki yang gres balasannya tetap sama yakni TEKOR.

Lalu bagaimana cara mengecek alternator rusak atau tidak ?

Tekniknya gampang, cukup memakai AKI yang masih sanggup digunakan untuk menyalakan kendaraan beroda empat dan juga sebuah alat yang berjulukan avometer. Cukup letakkan kutub kutub avometer dengan benar dan dengan menolongan mitra untuk menstarter mobil. Jika angka didalam avometer ini menunjukkan arus tinggi diatas 14 volt maka alternator dalam kondisi bagus. Sedangkan kalau jarum avometer menunjukkan angka 12 volt atau dibawahnya sudah sanggup dipastikan alternator anda rusak dan harus dilakukan perbaikan atau penggantian.

Baca juga : INI penyebab temperatur mesin cepat gerah

Nah itulah tadi kenapa aki tbuntut lagi padahal gres diganti. Semoga artikel pendek ini sanggup mempersembahkan klarifikasi penyebab aki kendaraan beroda empat sering tbuntut.


0 Komentar untuk "Penyebab Aki Tekor Sehabis Diganti"

Back To Top