Penyebab Kendaraan Beroda Empat Suara Nguk Nguk Ketika Di Rem Dan Cara Mengatasinya

Bunyi pada kendaraan beroda empat kadang-kadang memang guah guah, dari bunyi yang ngik ngik, bunyi dug dug hingga bunyi nguk nguk pun ada. Sangat mengganggu sekali bukan bilamana kita mengendarai kendaraan beroda empat yang mengeluarkan bunyi suara guah ibarat yang sudah saya sebutkan diatas ?.

Dalam edisi kali ini kita akan serius mengulas problem mobil yang bunyi nguk nguk dikala pedal rem di injak. Nah dari sumber duduk masalah saja sudah tertangkap berair apa penyebab dari bunyi bunyi guah tersebut. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasan belanjutnya dibawah ini.

Bunyi pada kendaraan beroda empat kadang-kadang memang guah guah Penyebab Mobil Bunyi Nguk Nguk Saat Di Rem Dan Teknik Mengatasinya
perawatan rem tromol via pricearea.com


Karena bunyi nguk tersebut terdengar dikala kita spesialuntuk menginjak pedal rem, tentu ada duduk masalah pada sistem pengeremannya dan biasanya yang menjadikan bunyi ibarat itu yaitu posisi kampas rem belakang yang kurang bagus, perlu pelumasan ataupun kampas sudah aus parah dan perlu diganti.

Untuk cara mengatasinya sendiri silahkan anda coba dongkrak roda belakang kendaraan beroda empat yang bunyi, lalu lepas tromolnya dan lakukan pengecekan apakah kampas sudah tipis atau tidak. Bila ternyata kampas masih tebal, langkah selanjutnya yaitu dengan mengikir setiap pinggiran sepatu rem dan diberi grease pada sisi sepatu rem tersebut. Pasang kembali tromol serta roda dan coba lakukan tes jalan.

Bila duduk masalah tidak terselesaikan mungkin anda sebaiknya meminta tenaga jago untuk melaksanakan perbaikan, biasanya pihak bengkel sudah hapal pecahan mana saja yang harus dikerjakan.

Baca juga : Tips merawat bearing roda biar tidak simpel rusak

Itulah tadi sedikit tips bagaimana cara mengatasi kendaraan beroda empat bunyi nguk nguk dikala di rem. Semoga memmenolong.


0 Komentar untuk "Penyebab Kendaraan Beroda Empat Suara Nguk Nguk Ketika Di Rem Dan Cara Mengatasinya"

Back To Top