Tehnologi Iss Idling Stop Sistem

Teknik kerja tehnologi idling stop sistem ( ISS ) memang layak kita acungi jempol alasannya yaitu memang fitur tehnologi yang ibarat inilah yang sangat memmenolong kita mengatasi persoalan borosnya materi bakar.

Teknik kerja idling stop system ini pun sangatlah simple namum membawa dampak yang besar terhadap konsumsi emakaian materi bakar motor kita. Tehnologi ini sanggup bekerja bilamana motor yang sudah dilengkapi fitur ISS diaktifkan.

Teknik kerja tehnologi idling stop sistem  Tehnologi ISS Idling Stop Sistem


Idling stop sistem ini akan bekerja jika kendaraan berhenti selama kurang lebih 3 detik pada keadaan idle ( tuas gas ditutup sepenuhnya sehingga keadaan yaitu idle ). Dalam waktu kurang lebih 3 detik tersebutlah sensor ISS ini akan menganalisa serta memdiberitahukan kepada ECM ( Engine Control Module ) bahwa mesin sedang idle 3 detik dan mematikan mesin untuk sementara waktu. Nah inilah yang disebut irit materi bakar,karena pada dikala berhenti motor tidak menyala terus yang spesialuntuk akan memmembuang materi bakar secara sia sia.

Dan bilamana tuas gas anda tarik,maka secara otomatis mesin akan kembali menyala tanpa anda harus menekan tombol starter.

Keadaan ini akan berlangsung secara terus menerus asalkan tombol ISS tadi di aktifkan ( mode on ). Dan yang lebih mengagumkan,hal ini tidak mempengaruhi kondisi aki sehingga aki pun akan awet.

Nah,sudah tahu kan bagaimana cara kerja dari tehnologi Idling Stop System ini?.


Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Tehnologi Iss Idling Stop Sistem"

Back To Top