Cara Menghentikan Laju Kendaraan Beroda Empat Dikala Rem Blong

Atasi rem kendaraan beroda empat blong - rem kendaraan beroda empat yang blong tentu akan membuat kita gelagapan pasalnya kendaraan beroda empat masih melaju dalam kecepatan yang tinggi dan harus melaksanakan pengereman. Jika kalian pernah mengalami hal ini sebaiknya tidakboleh eksklusif gelagapan lantaran kegelagapanan justru akan membuat anda tidak tahu harus melaksanakan apa dan akhirnya malah semakin fatal.

Ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan saat rem kendaraan beroda empat mengalami blong atau tidak sanggup mengerem yang beberapa diantaranya ialah sebagai diberikut :

 rem kendaraan beroda empat yang blong tentu akan membuat kita gelagapan pasalnya kendaraan beroda empat masih melaju dalam kece Teknik Menghentikan Laju Mobil Ketika Rem Blong


Terus pompa pedal rem

Rem yang blong sanggup disebabkan lantaran masuk angin atau adanya partikel gelembung udara yang ada pada susukan minyak rem yang sanggup mengakibatkan rem terasa menyerupai blong. Maka dari itu teruslah memompa pedal rem sampai mendapat tekanan kembali dan kendaraan beroda empat sanggup mengerem. Pastikan periksa cuilan bawah pedal rem dari benda benda yang mengganjal memakai kaki anda atau meminta menolongan mitra untuk memeriksanya.

Manfaatkan engine brake

Engine brake atau pengereman memakai perpindahan gigi perseneling ialah salah satu cara memperlambat laju kendaraan dengan cara tehnik menurunkan gigi perseneling mobil. Untuk kendaraan beroda empat manual kita harus menurunkan gigi perseneling secara bertahap, misalkan saja kita memakai gigi nomor 4, kita tidak diperbolehkan eksklusif menurunkan dari gigi 4 eksklusif ke gigi 1, harus sedikit demi sedikit mulai dari gigi 4, kemudian turun ke gigi 3, selanjutnya gigi 2 dan terakhir ke gigi 1. Jangan takut saat terjadi hentakan dan bunyi mesin yang mengerang lantaran engine brake sedang bekerja.

Khusus untuk kendaraan beroda empat matik kita harus eksklusif menurunkan ke gigi paling rendah, contohnya dari posisi D eksklusif turun ke posisi L.

Manfaatkan rem tangan / hand brake

Ketika kendaraan beroda empat sudah melambat dan jarak pengereman tidak mencukupi maka pergunakanlah tuas rem parkir atau rem tangan dengan lembut, tidakboleh eksklusif menarikdanunik tuas rem parkir secara menghentak alasannya ialah sanggup menimbulkan anda kehilangan kontrol dari kendaraan beroda empat yang kalian tumpangi.

Baca juga : Teknik atasi pedal kopling yang keras jikalau di injak

Nah itulah tadi bagaimana cara menghentikan kendaraan beroda empat yang remnya blong saat sedang melaju di jalanan. Semoga bermanfaa dan selalu waspada dalam bekendara, patuhi rambu rambu yang ada dan pastikan anda tidak mengantuk :).


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Cara Menghentikan Laju Kendaraan Beroda Empat Dikala Rem Blong"

Back To Top