Jangan Mengisi Air Radiator Sembarangan

Radiator yaitu salah satu komponen yang terdapat pada kendaraan beroda empat yang mempunyai fungsi utama menjaga suhu mesin biar tetap pada derajat / temperatur kerja yang stabil. Mengisi air radiator pun juga tidak sanggup anda lakukan secara sembarangan dan dengan materi isi semau anda sendiri bahkan air mineral menyerupai aqua tidak dimasukankan untuk digunakan untuk mengisi radiator. Boleh memakai air mineral aqua bila dalam keadaan terpaksa semisal radiator bocor,dan anda harus segera melaksanakan penggantian radiator yang bocor dengan radiator gres serta mengganti air radiator dengan cairan khusus .

Selain cairan khusus radiator bila anda masukkan kedalamnya akan menjadikan karat yang lambat laun mengakibatkan tersumbatnya saluran air radiator oleh karat dan pada hasilnya suhu mesin akan naik. Bila hal ini diteruskan maka sanggup mengakibatkan overheating dan bengkoknya head silinder dan bocornya kompresi mesin,alhasil mogok dijalanan pun tidak sanggup anda hindari lagi.

 yaitu salah satu komponen yang terdapat pada kendaraan beroda empat yang mempunyai fungsi utama menjaga su Jangan Mengisi Air Radiator Sembarangan
ilustrasi air radiator rekomendasi toyota dengan keunggulan anti freeze

Maka dari itu isilah air radiator dengan cairan yang memang khusus digunakan untuk mengisi radiator,bisa dengan air radiator rekomendasi bengkel resmi atau brand lain yang terperinci cairan khusus. Cairan khusus radiator ini diformulasikan untuk sanggup bekerja pada kondisi extrem menyerupai tidak sanggup membeku walau berada pada suhu minus 20 derajat celcius dan anti karat. Bila anda masih ngotot mengaku tidak duduk kasus memakai air mineral,pasti beberapa bulan kondisi air radiator anda akan menyerupai gambar diberikut ini :

 yaitu salah satu komponen yang terdapat pada kendaraan beroda empat yang mempunyai fungsi utama menjaga su Jangan Mengisi Air Radiator Sembarangan

Apakah anda masih tetap ingin memakai air mineral untuk mengisi radiator kendaraan beroda empat keakungan anda?

0 Komentar untuk "Jangan Mengisi Air Radiator Sembarangan"

Back To Top