Inilah Alasan Lampu Halogen Dihentikan Disentuh Tangan

Lampu halogen - pernahkah kalian mendengar bahwa lampu baik motor ataupun lampu kendaraan beroda empat yang meliputi gas halogen dilarang dipegang oleh tangan secara terbuka?.

Lampu yakni salah satu komponen yang sangat vital yang ada pada kendaraan bermotor lantaran mempunyai fungsi sebagai penrangan jalan dikala kita sedang berkendara di malam hari. Dai sekian banyak jenis lampu didunia ini, kebanyakan para perusahaan otomotif memakai lampu halogen ini sebagai lampu andalan pada produk mereka.

 pernahkah kalian mendengar bahwa lampu baik motor ataupun lampu kendaraan beroda empat yang meliputi gas hal INI Alasan Lampu Halogen Tidak Boleh Disentuh Tangan


Kembali lagi ke topik kenapa lampu halogen ini dilarang untuk dipegang dengan memakai tangan secara eksklusif pada pecahan dinding beling nya? .

 pernahkah kalian mendengar bahwa lampu baik motor ataupun lampu kendaraan beroda empat yang meliputi gas hal INI Alasan Lampu Halogen Tidak Boleh Disentuh Tangan


Alasannya simple, tangan kita ini permukaannya mempunyai sidik jari yang mengandung lemak,sehingga bila kita memegang dinding beling lampu halogen dengan memakai tangan kosong kita secara otomatis sidik jari kita ( yang mengandung lemak ) akan melekat pada dinding kaca, sehingga sewaktu lampu tersebut dinyalahan dan menghasilkan gerah, lemak tadi akan mengakibatkan perbedaan suhu yang signifikan terhadap dinding beling yang sanggup menjadikan lampu simpel sekali putus / rusak. dan yang paling parah yakni dinding beling tersebut menjadi lebih lunak dan menggelembung.

Dan itu pula sebabnya setiap lampu halogen gres ( dari bengkel resmi ) selalu terbungkus dengan semacam spon ataupun sterefoam, supaya dikala kita pertama kali memasang yang kita pegang yakni spon pembungkus tersebut dan bukannya dinding beling langsung.

Nah, jadi jika kalian dikasih tahu tidakboleh dipegang, ya tidakboleh coba coba untuk memegangnya ya? bukannya takut tangan anda kegerahan dll sebagainya, namun spesialuntuk untuk keselamatan dan keawetan si lampu semata.

Baca juga INI beberapa penyebab aki motor simpel sowak
INI fungsi lampu hazard yang sesungguhnya


Tag : lampu, tips motor
0 Komentar untuk "Inilah Alasan Lampu Halogen Dihentikan Disentuh Tangan"

Back To Top