Bijaklah Memakai Aktivis 4Wd Supaya Tidak Cepat Rusak

4WD - Mobil dengan sistem pelopor 4WD memang sangatlah anggun digunakan di tempat perbukitan dengan kondisi jalanan yang tidak memungkinkan untuk dilalui oleh kendaraan beroda empat dengan sistem pelopor lain.

Namun dalam kenyataannya banyak orang yang mempunyai kendaraan beroda empat 4WD ini secara tidak sadar tetap memakai sistem pelopor ke empat rodanya ketika berkendara didalam perkotaan. Banyak sekali kerugian yang diakibatkan kesalahan pemakaian sistem pelopor yang tidak pada tempatnya alasannya yaitu menyerupai anda tahu, didalam kota cukup memakai sistem pelopor belakang saja.

 memang sangatlah anggun digunakan di tempat perbukitan dengan kondisi jalanan yang tidak m Bijaklah Menggunakan Penggerak 4WD supaya tidak cepat rusak
ISUZU D - MAX


Banyak sekali kerugian yang ditimbulkan dari penerapan pelopor 4 roda di medan yang tidak seharusnya antara lain yaitu sebagai diberikut.

1.Boros materi bahar

Menggunakan pelopor 4 roda didalam perkotaan akan menjadikan borosnya materi bakar, alasannya yaitu putaran mesin akan mempunyai beban yang berat akhir penerapan ini ( energi yang diperlukan lebih besar ).

2.Poros pelopor lebih cepat rusak

Untuk mobil dengan pelopor 4WD ini mempunyai desain tidak sama dengan kendaraan beroda empat sedan yang juga memakai pelopor depan. Pada kendaraan beroda empat jenis 4WD ini pelopor depannya mempunyai sudut putar kemudi yang lebih sedikit dibandingkan kendaraan beroda empat sedan, sehingga jikalau dipaksakan digunakan terus menerus di jalanan kota dengan tikungan tajam serta kecepatan tinggi sanggup membuat as pelopor rompal. Lihat gambar di bawah.

 memang sangatlah anggun digunakan di tempat perbukitan dengan kondisi jalanan yang tidak m Bijaklah Menggunakan Penggerak 4WD supaya tidak cepat rusak
penggerak roda depan rusak / pecah


Baca juga : Perhatikan hal ini sebelum mengganti velg kendaraan beroda empat supaya aman

Nah maka dari itu bijaklah dalam memakai pelopor roda jenis ini, pergunakan pelopor 4 roda pada ketika diperlukan saja menyerupai contohnya melewati jalanan yang jelek, berlubang besar layaknya jalanan off road.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Bijaklah Memakai Aktivis 4Wd Supaya Tidak Cepat Rusak"

Back To Top