Tips Membeli Motor Bekas Berkualitas Baik

Jual beli motor bekas dikala ini kian marak saja,bahkan di kota sekecil apapun niscaya ada showroom penjualan motor bekas atau bahasa kerennya ialah motor second. Namun tidak tiruana motor bekas yang dijual ialah dalam kondisi baik. Bisa saja motor motor tersebut rusak,kemudian dipoles sedikit hingga tidak terlihat cacatnya dan kemudian dijual.

Anda dalam membeli motor bekas pun harus dituntut teliti dan jeli dalam memilih,tidakboleh hingga menurut rekomendasi kawan,saudara atau spesialuntuk melihat kemulusan body motor pribadi main ambil saja. Paling tidak anda harus melaksanakan pengecekan pengecekan terlebih lampau sebelum benar benar membelinya,baik mengecek harga pamasukan ataupun kondisi motor yang hendak dibeli.

bahkan di kota sekecil apapun niscaya ada showroom penjualan motor bekas atau bahasa kerenny Tips Membeli Motor Bekas Berkualitas Baik


Berikut akan kami bagikan tips bagaimana cara membeli motor bekas yang berkarakter baik,dan biar anda ialah orang yang beruntung mendapat motor dambaan walaupun tidak dalam kondisi baru. Dan inilah tips menentukan motor second berkarakter.


  1. Yang pertama ialah mengecek harga pamasukan dari motor yang di inginkan. Anda dapat mengecek harga melalui koran,dealer motor,atau yang lebih mudah ialah melalui internet. Tinggal buka hp dan ketik " Harga motor yamaha mio second " ( atau kata kunci lain ) dan jebretttt,akan pribadi keluar seluruh daftar harga yang di inginkan.
  2. Sesudah mengetahui harga pasar,silahkan meluncur dan mencari cari di dealer motor bekas,silahkan pilih pilih jenis motor yang di inginkan. Kemudian cek nomor rangka dan nomor mesin,cocokkan dengan STNK dan BPKB kendaraan. Jangan hingga nanti yang dibeli ialah motor curian,pastinya akan membuat repot njenengan kan?.
  3. Cek kondisi fisik dari motor yang hendak dibeli,pastikan tiruana komponen dalam keadaan utuh menyerupai spion,baut baut dll.
  4. Cobalah untuk melihat speedometer,apakah motor tersebut sudah menempuh jarak yang tidak mengecewakan jauh ataukah tidak. Untuk catatan,motor yang sudah mempunyai jarak tempuh diatas 20.000km niscaya akan banyak komponen yang akan diganti.
  5. Selanjutnya silahkan cek kondisi oli motor,apakah berlebih ( sengaja di isi banyak ) ataukah tidak. Karena kebanyakan motor yang mempunyai bunyi kurang anggun ( kemungkinan ada kerusakan dibagian mesin ) akan di isi oli lebih banyak guna menyamarkan bunyi mencakupknya.
  6. Cobalah untuk menyalakan motor,dan dengarkan apakah bunyi mesin masih stasioner,idle,langsam. Bila iya,tentu mesin motor dalam keadaan baik.
  7. Cek juga kondisi cassis motor,caranya ialah dengan melaksanakan tes drive dengan kecepatan diatas 50km/jam kemudian rem lah secara mendadak. Bila motor susah di kendalikan atau ada sesuatu yang guah,tidakboleh dipilih.
  8. Yang terakhir tes fungsi kelistrikan,apakah banyak yang mengalami kerusakan ataukah tidak.
Baca juga : Perhatikan haldiberikut ini kalau ingin membeli kendaraan beroda empat bekas

Nah,itulah tadi beberapa point penting ketika anda akan membeli motor bekas. Menjengkelkan kan bila sudah membeli dengan harga yang sedemikian namun masih harus mengeluarkan biaya guna perbaikan lagi?.

Semoga bermanfaa..


Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Tips Membeli Motor Bekas Berkualitas Baik"

Back To Top