Tips Cara Merawat Ac Kendaraan Beroda Empat Yang Benar

Perawatan AC mungkin bagi sebagian orang masih merasa resah bagaimana cara merawat AC kendaraan beroda empat yang baik dan benar,dikarenakan mereka para pemilik kendaraan beroda empat sendiri tidak mendapat edukasi yang sempurna terkena tata cara melaksanakan perawatan AC mobil.

Dalam peluang kali ini kami akan menyebarkan sedikit tips terkena cara yang benar merawat AC kendaraan beroda empat yang sanggup kalian lakukan sendiri dirumah dan tentu saja caranya sangat gampang.

 mungkin bagi sebagian orang masih merasa resah bagaimana cara merawat AC kendaraan beroda empat yang bai Tips Teknik Merawat AC Mobil Yang Benar
car air conditioning via : autorepairbox.com

Tips Jitu Merawat AC Mobil


1.Kontrol nyala AC

Langkah pertama yang sanggup dilakukan untuk merawat AC semoga tidak praktis rusak ialah dengan selalu mengontrol nyala AC,kalian boleh menyalakan AC dengan kecepatan low atau mid,tapi alangkah baiknya anda nyalakan secara full,alasannya ialah yang pertama semoga clucth magnetik AC sanggup berkinerja dengan baik,dan yang kedua ialah semoga kotoran ibarat bubuk dan lain lain tidak terlalu banyak mengendap didalam susukan blower AC.

2.Bersihkan filter AC

Banyak juga loh ternyata yang tidak mengetahui dimana letak filter atau saenteng udara AC,letak filter AC biasanya terletak pada penggalan laci kabin penumpang depan kiri,ada beberapa kendaraan beroda empat yang mempunyai letak filter sempurna di penggalan paling bawah dari dasboar kendaraan beroda empat ibarat misalnya nissan grand livina. Ambil dan semprotlah filter tersebut semoga bubuk tidak mengendap paling tidak satu bulan sekali,debu yang terlalu banyak bermasukang didalam filter justru membuat udara menjadi tidak hambar lagi. Dan jikalau ternyata filter ini sudah sangat kotor dan tidak sanggup dimembersihkankan maka sebaiknya dilakukan penggantian.

3.Perhatikan isi freon

Salah satu zat yang sanggup membuat AC menjadi lebih hambar ialah gas freon, kontrol apakah freon masih ada,berkurang ataukah habis melalui lubang kontrol yang ada dialam kabin mesin, tidakboleh biarkan AC menyala tanpa freon alasannya ialah sanggup menyebabkan komponen kompressor AC menjadi rusak.

4.Kurangi udara luar yang masuk ke kabin

Kadang kala kita membuka beling kendaraan beroda empat dikala sedang berjalan, hindarilah kebiasaan yang ibarat ini alasannya ialah membuka beling dikala kendaraan beroda empat sedang berjalan akan membuat bubuk dari luar masuk kedalam kabin yang tentu saja selain tidak baik untuk sistem pernafasan anda, tidak baik pula untuk AC kendaraan beroda empat ( walaupun sudah dilengkapi filter AC,partikel kecil dari bubuk tetap tersirkulasi dan merusak komponen AC.

5.Rajin service berkala

Yang terakhir ialah dengan rutin melaksanakan servis secara bersiklus guna memperkecil kemungkinan kerusakan. Biasanya setiap servis ada pengecekan evaporator AC,anda sanggup meminta memmembersihkankan evaporator jikalau tercium amis tidak sedap dikala memakai AC, alasannya ialah sanggup jadi evaporator sudah kotor dan memang perlu diperhatikan.

Itulah tadi sekilas tips perawatan AC mobil yang sanggup kalian lakukan, Selalu rajin merawat AC akan membuat kinerja AC tetap terjaga dan juga menambah kenyamanan anda dalam berkendara.

Baca juga Penyebab tierod kendaraan beroda empat cepat rusak dan cara mengetahuinya


Tag : AC, tips mobil
0 Komentar untuk "Tips Cara Merawat Ac Kendaraan Beroda Empat Yang Benar"

Back To Top