Rem ialah salah satu komponen yang terdapat pada kendaraan bermotor yang mempunyai fungsi untuk mengurangi kecepatan / memperlambat laju kendaraan. Penggunaan rem yang benar sering kali pengendara kendaraan bermotor tidak mengetahui hal ini. Banyak diantara pengendara yang masih memakai rem belakang untuk mengurangi laju kendaraan mereka padahal kecepatan sudah diatas 50Km per jam. Sudah niscaya sanggup ditebak,kecelakaan pun tidak sanggup lagi terhindarkan.
Banyak sekali tehnik penguasaan sepeda motor yang diajarkan oleh beberapa pembalap populer yang salah satunya ialah sang penulis blog ini hahaha. Bahwa untuk menguasai laju kendaraan dengan kecepatan diatas 50 Km per jam sangat dimasukankan untuk memakai rem depan.
Coba anda lihat di media massa terkena kecelakaan kendaraan roda dua,hampir dipastikan kecelakaan tunggal di TKP terdapat bekas ban slip di aspal jalan bukan?.
Sistem pengereman ini sudah didesain oleh sang pakar dengan fungsi serta penerapanya yang benar.
Bila anda melihat motor balap sekelas MOTO GP coba bandingkan saja rem yang sama sama cakram,rem belakang spesialuntuk mempunyai lingkar cakram yang lebih kecil dan dengan jumlah piston yang lebih sedikit kalau dibandingkan dengan cakram bab roda depan yang mempunyai lingkar cakram lebih besar serta piston yang dibentuk ganda. melaluiataubersamaini spesialuntuk melihat perbandingan yang ada saja anda sudah tahu bahwa para mahir insinyur lebih mengoptimalkan pengereman pada bab depan ketimbang belakang.
Bandingkan pula dengan cara pengereman memakai tangan pada rem depan dan memakai kaki yang ada pada rem belakang,yang manakah yang lebih besar lengan berkuasa yakni tarikan stang rem memakai tangan ataukah rem belakang dengan tendangan dari kaki?
Itulah kenapa aneka macam insiden kecelakaan tunggal dijalanan Akibat salah memakai REM.
Rem ialah salah satu dari sekian banyak kecelakaan yang ada di jalanan,maka dari itu serius dalam berkendara dan selalu taati rambu kemudian lintas yang ada. dengan begitu anda pun akan terhindar dari yang namanya kecelakaan tungga insya allah.
Ingin pulang kampung menjadi lebih aman?,tidakboleh lupa juga untuk membaca Tips Aman Berkendara Sebelum Mudik ya.
Banyak sekali tehnik penguasaan sepeda motor yang diajarkan oleh beberapa pembalap populer yang salah satunya ialah sang penulis blog ini hahaha. Bahwa untuk menguasai laju kendaraan dengan kecepatan diatas 50 Km per jam sangat dimasukankan untuk memakai rem depan.
motorcycle-usa.com |
Coba anda lihat di media massa terkena kecelakaan kendaraan roda dua,hampir dipastikan kecelakaan tunggal di TKP terdapat bekas ban slip di aspal jalan bukan?.
Sistem pengereman ini sudah didesain oleh sang pakar dengan fungsi serta penerapanya yang benar.
Bila anda melihat motor balap sekelas MOTO GP coba bandingkan saja rem yang sama sama cakram,rem belakang spesialuntuk mempunyai lingkar cakram yang lebih kecil dan dengan jumlah piston yang lebih sedikit kalau dibandingkan dengan cakram bab roda depan yang mempunyai lingkar cakram lebih besar serta piston yang dibentuk ganda. melaluiataubersamaini spesialuntuk melihat perbandingan yang ada saja anda sudah tahu bahwa para mahir insinyur lebih mengoptimalkan pengereman pada bab depan ketimbang belakang.
Bandingkan pula dengan cara pengereman memakai tangan pada rem depan dan memakai kaki yang ada pada rem belakang,yang manakah yang lebih besar lengan berkuasa yakni tarikan stang rem memakai tangan ataukah rem belakang dengan tendangan dari kaki?
Itulah kenapa aneka macam insiden kecelakaan tunggal dijalanan Akibat salah memakai REM.
Rem ialah salah satu dari sekian banyak kecelakaan yang ada di jalanan,maka dari itu serius dalam berkendara dan selalu taati rambu kemudian lintas yang ada. dengan begitu anda pun akan terhindar dari yang namanya kecelakaan tungga insya allah.
Ingin pulang kampung menjadi lebih aman?,tidakboleh lupa juga untuk membaca Tips Aman Berkendara Sebelum Mudik ya.
Tag :
tips mobil
0 Komentar untuk "Jangan Pakai Rem Belakang Diatas 50Km/H"