Cara Merawat Bearing Roda Kendaraan Beroda Empat Biar Awet

Bearing roda ialah salah satu komponen yang ada pada kendaraan beroda empat dengan fungsi utamanya ialah sebagai pengunci poros serta pemulus putaran roda. Tanpa komponen yang satu ini sudah sanggup dipastikan roda tidak akan sanggup berputar sebagaimana layaknya bukan ?.

Seringkali mitra kita atau bahkan kalian sendiri yang mengalami bearing kendaraan beroda empat simpel sekali rusak dan dalam kurang dari satu tahun kita sudah keluar uang untuk melaksanakan perbaikan atau penggantian bearing roda kendaraan beroda empat akhir rusak.

Bearing roda ialah salah satu komponen yang ada pada kendaraan beroda empat dengan fungsi utamanya ialah  Teknik Merawat Bearing Roda Mobil Agar Awet
bearing roda via www.youtube.com


Sebenarnya kerusakan bearing sanggup kita hindari dengan mengikuti beberapa tips dibawah ini.

Tips Merawat Bearing Roda

1.Jangan ngebut di jalanan jelek

Kadang kala ada orang yang mempunyai kendaraan beroda empat gres yang cara berkendaranya ugal ugalan, jalanan buruk bergelombang serta berkerikil pun dilibas dengan kecepatan tinggi sebab merasa suspensi kendaraan beroda empat gres tersebut nyaman. Namun diluar itu, kendaraan beroda empat yang cara pemakaiannya menyerupai ini lambat laun bearing roda akan cepat rusak akhir tingginya getaran yang diterima oleh si bearing. Maka dari itu bila kalian melewati jalanan yang jelek,nikmati saja perjalananmu dengan berkendara secara perlahan.

2.Tidak pernah menyetel bearing

Mobil sekelas kijang kapsul ataupun isuzu panther mempunyai bearing yang sanggup disetel kekencangannya. Sebaiknya sesekali diperiksa apakah kekencangan dari bearing tersebut sudah anggun ataukah tidak dengan jalan mendongkrak penggalan depan mobil, kemudian menggerak gerakkan ban. Bila timbul oblak sanggup jadi bearing terlalu longgar dan perlu untuk disetel. Teknik menyetelnya cukup gampang, silahkan bongkar penggalan roda dan rapatkan mu penyetel bearing hingga benar benar rapat, kemudian kembali longgarkan mur penyetel sebanyak 1/8 putaran, hal ini menghindari supaya tidak terlalu kencang sebab sanggup menjadikan bearing roda hancur.

3.Lakukan OH Bearing secara berkala

Untuk kendaraan beroda empat menyerupai isuzu panther dan juga ijang kapsul lakukanlah perawatan terjadwal berupa OH bearing yang bertujuan supaya bearing terbebas dari kotoran serta mempunyai masa pakai lebih lama.

Baca juga : INI mengambarkan kampas kopling kendaraan beroda empat mulai habis

Itulah tadi beberapa item perawatan bearing roda yang wajib anda lakukan dan perhatikan supaya kondisi kaki kaki kendaraan beroda empat tetap terawat dan awet. Semoga memmenolong dan tidakboleh lupa untuk dibagikan.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Cara Merawat Bearing Roda Kendaraan Beroda Empat Biar Awet"

Back To Top