Merawat Kendaraan Beroda Empat Isuzu Panther Tua

merawat kendaraan beroda empat panther uzur - meskipun aneka macam pabrikan yang sudah memproduksi dan memasarkan kendaraan beroda empat LCGC namun nampaknya tidak menyurutkan minat para calon pemilik kendaraan beroda empat yang membeli kendaraan jadul sekelas isuzu panther. Dan untuk kendaraan beroda empat isuzu panther yang terbaru harganya juga terbilang sangat mahal untuk desain body yang banyak orang menyampaikan sudah ketinggalan jaman itu, sehingga banyak orang yang lebih menentukan membeli unit kendaraan beroda empat panther keluaran usang yakni dibawah tahun 2000.

Dan kebanyakan kendaraan beroda empat mobil usang menyerupai ini jikalau anda tidak teliti dalam membeli sanggup dipastikan harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk melaksanakan perbaikan kerusakan yang sering menyerang isuzu panther menyerupai kebocoran shockbreaker, kerusakan bearing roda, aus nya bushing strutbar dan leaf spring hingga perbaikan kebocoran oli. Dan bagi kalian yang mungkin sudah membeli kendaraan beroda empat panther bekas sebaiknya anda melaksanakan perbaikan perbaikan serpihan yang rusak tersebut semoga nantinya kendaraan beroda empat anda sanggup nyaman dikendarai.

 meskipun aneka macam pabrikan yang sudah memproduksi dan memasarkan kendaraan beroda empat LCGC namun na Merawat Mobil Isuzu Panther Tua

Perawatan kendaraan beroda empat panther jadul


Pemeriksaan understeel dan kebocoran oli

Penyakit yang hingga dikala ini sering menjangkiti kendaraan beroda empat isuzu panther yakni kerusakan pada serpihan understeel menyerupai bearing all, bushing strutbar all, shockbreaker all, ball joint all, tierod dan long tierod, bushing per daun, kebocoran master kopling, kebocoran master rem atas dan kopling atas, kebocoran master rem tromol dan lain sebagainya. Jangan lupa juga menyidik kebocoran minyak power steering bagi kendaraan beroda empat yang sudah dilengkapi dengan power steering dan juga kebocoran oli mesin. Bila ada beberapa serpihan yang ditemukan mengalami kerusakan eksklusif segera lakukan perbaikan.

Penggantian saenteng udara, saenteng oli dan saenteng materi bakar

Sesudah beberapa serpihan understeel tadi diperbaiki, langkah selanjutnya yakni dengan melaksanakan penggantian 3 komponen penting yang sangat berkhasiat sebagai penunjang performa mesin yang diantaranya yakni saenteng oli, saenteng materi bakar dan juga saenteng udara. Banyak hal yang sanggup ditimbulkan jikalau kalian tidak melaksanakan penggantian komponen ini menyerupai salah satu misalnya yakni borosnya penerapan materi bakar.

Penggantian oli mesin, transmisi, gardan, power steering dan minyak kopling

Bila anda mempunyai dana yang lebih sebaiknya lakukan juga penggantian oli mesin, oli transmisi, oli gardan mobil, minyak rem dan juga minyak kopling. Hal ini sangat penting yang tujuannya yakni untuk me ngeset kendaraan beroda empat anda sehingga anda tidak dibingungkan lagi dalam menghitung waktu servis dan penggantian oli di kilometer diberikutnya.

Periksa serpihan engine ( engine analisa )

Jangan lupa juga melaksanakan investigasi di serpihan mesin ( engine analisa ) menyerupai tali kipas jikalau sudah kendor atau terdapat indikasi rusak segera lakukan penggantian. Begitu juga dengan kondisi mesin kendaraan beroda empat jikalau terdengar bunyi ketukan lakukan penyetelan.

Periksa tangki materi bakar

Sesudah itu tidakboleh lupa juga melaksanakan investigasi kondisi dari tangki materi bakar kendaraan beroda empat panther yang gres anda beli, siapa tahu pemilik usang jarang memperhatikan sehingga banyak terjadi endapan lumpur di tangki solar. Jika benar banyak endapan lumpur lakukan pemmembersihkanan tangki yang dikenal dengan istilah OH tangki.


Pastikan materi bakar dalam keadaan setengah penuh

Sesudah kendaraan beroda empat dilakukan perbaikan dan saatnya digunakan berkendara sehari hari, pastikan anda tidakboleh hingga kehabisan materi bakar, pastikan isi materi bakar selalu dalam keadaan setengah penuh semoga mesin panther tidak praktis masuk angin. Terlebih buat anda yang sering melewati jalanan turunan dan tanjakan, jikalau kondisi tangki solar terisi sedikit materi bakar, pada dikala posisi menanjak maka otomatis solar akan mengumpul di serpihan belakang tangki. Akibatnya yakni pompa materi bakar spesialuntuk akan menghisap udara saja sehingga kendaraan beroda empat pun menjadi mogok.

Panasi mesin panther sebelum dipakai

Mobil usang sangat tidak sama kondisinya dengan kendaraan beroda empat keluaran terbaru, maka dari itu perawatannya pun juga tidak sama. Untuk kendaraan beroda empat sekelas panther sebelum digunakan alangkah baiknya lakukan pemanasan mesin semoga oli mesin sanggup melumasi seluruh komponen yang ada didalam mesin secara merata sehingga meminimalkan keausan komponen mesin mobil. Khusus untuk isuzu panther yang jarang sekali digunakan sebaiknya lakukan juga pemanasan mesin setidaknya selama 5 hingga 10 menit seminggu dua kali, hal ini bertujuan untuk menjaga semoga aki kendaraan beroda empat tetap dalam kondisi prima.

Pemeriksaan baut baut mobil

Karakter dari kendaraan beroda empat bermesin diesel yakni tingginya getaran yang terjadi pada seluruh serpihan mobil, oleh alasannya itu lakukan investigasi rutin sendiri dirumah terhadap baut baut kendaraan beroda empat setidaknya tiap 2 bulan sekali. Bila ada yang kendor kencangkan kembali. Hal ini bertujuan untuk menambah keamanan dan juga kenyamanan anda dalam berkendara alasannya isuzu panther ini yakni kendaraan beroda empat yang dikenal sangat mencakupk dan untuk kendaraan beroda empat yang sudah berumur, bunyi suara mencakupk di serpihan dasboard, mesin dan serpihan kendaraan beroda empat lain pun semakin besar.

Pemeriksaan air radiator

Kebanyakan kendaraan beroda empat bermesin diesel ini seringkali bermasalah pada serpihan sistem radiatornya menyerupai adanya kebocoran air radiator atau kebuntuan akses radiator sehingga membuat resiko overheat meningkat. Oleh alasannya itu anda juga perlu melaksanakan investigasi serpihan sistem pendinginan mesin khususnya ketinggian air radiator yang ada pada tabung reservoir.

Pemeriksaan oli mesin mandiri

Karena kompresi mesin dari mesin diesel isuzu panther ini tinggi ada kalanya membuat serpihan piston ataupun liner dan juga ring piston mengalami kerusakan, yang ujung ujungnya akan membuat oli mesin menjadi tergoda dan terbakar pada dikala proses pembakaran terjadi dan membuat kapasitas oli mesin bertahap berkurang. Maka dari itu sebaiknya luangkan waktu anda untuk rutin menyidik ketinggian oli mesin kendaraan beroda empat tiap 2 ahad atau 1 bulan sekali, caranya sangat praktis cukup cabut stik oli dari tempatnya dan lihat ketinggian olinya melalui batang stik oli tadi, apakah jumlahnya normal ataukah berkurang. Bila berkurang menambahkan oli mesin secukupnya, namun jikalau sering berkurang dalam interval waktu yang cepat segera lakukan investigasi dan penggantian serpihan dalam mesin, biasanya piston dan ring piston beserta linernya sudah mengalami kerusakan.

Seiring berjalannya pemakaian biasanya anda akan mengalami duduk masalah kendaraan beroda empat menjadi boros materi bakar, jikalau kalian rutin melaksanakan kiat kiat diatas dan masih mengalami boros materi bakar, maka penyebabnya sanggup dipastikan dari serpihan pompa materi bakar atau bospom yang perlu dilakukan kalibrasi. Biaya jasa kalibrasi ini tidak mengecewakan mahal sanggup hingga diatas 1.5juta rupiah.

Memang kendaraan beroda empat isuzu panther bekas yang berusia bau tanah di pertama pembelian akan eksklusif menguras kantong anda jikalau si pemilik usang tidak begitu memperhatikan kesehatan mobilnya. Sebagai pembeli anda juga harus pandai dalam melaksanakan penawaran harga semoga nantinya tidak rugi banyak guna melaksanakan perbaikan ini dan itu. Bahkan masalah yang parah jikalau anda mendapat kendaraan beroda empat dengan kondisi rusak tidak mengecewakan parah anda sanggup mengeluarkan dana diatas 15 juta rupiah spesialuntuk untuk melaksanakan perbaikan dan penggantian suku cadang. Bila anda beruntung memperoleh kendaraan beroda empat bau tanah dengan kondisi yang tidak mengecewakan terawat mungkin anda tidak spesialuntuk membutuhkan dana sebesar 4 hingga 5 juta rupiah saja untuk melaksanakan servis peremajaan ini.

Mungkin artikel dibawah ini juga tak kalah bermanfaa yang sanggup anda baca selanjutnya :




Semoga bermanfaa.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Merawat Kendaraan Beroda Empat Isuzu Panther Tua"

Back To Top