Perlukah Melaksanakan Oh Bearing Roda Kendaraan Beroda Empat ?

Perawatan bearing roda - salah satu komponen otomotif yang mempunyai fungsi sebagai pengurang gaya gesek pada beberapa komponen bergerak ialah bearing. Beberapa bearing ini pun letak dan posisinya dimana mana dan mempunyai fungsinya masing masing contohnya saja bearing yang terdapat pada roda kendaraan, bearing yang terdapat didalam komponen alternator, bearing yang terdapat didalam transmisi ( pilot bearing ) dan lain sebagainya.

Komponen bearing ini mempunyai bentuk yang bermacam macam yang diubahsuaikan dengan fungsi serta kegunaannya. Dan khusus pada artikel kali ini kita akan mengulas betapa pentingnya merawat bearing roda semoga selain menekan biaya pengeluaran akhir rusaknya komponen ini juga kenyamanan dalam berkendara.

 salah satu komponen otomotif yang mempunyai fungsi sebagai pengurang gaya gesek pada beber Perlukah Melakukan OH Bearing Roda Mobil ?


Dan pertanyaan selanjutnya yaitu apakah perlu melaksanakan OH bearing ?

Jawabannya yaitu iya, sangat dianjurkan untuk melaksanakan perawatan OH bearing. tentu saja anda harus tahu bearing model mana yang bisa dilakukan OH dan mana yang tidak. Biasanya yang sering dilakukan OH bearing yaitu yang berjenis taper roller bearing.

Mobil apa saja yang memakai bearing jenis taper bearing yang sebaiknya rutin dilakukan OH ?

Banyak sekali kendaraan yang memakai bearing type ini, beberapa diantaranya yaitu kendaraan beroda empat kijang, panther, isuzu MU-X, kendaraan beroda empat truk dan kendaraan beroda empat angkutan berat lainnya.

Meliputi apa saja pengerjaan OH bearing itu ?

Pengerjaan OH bearing ini mencakup pemmembersihkanan komponen bearing serta dudukannya dari GREASE usang sampai membersihkan kemudian menggantinya dengan yang baru. Kenapa harus diganti ? lantaran grease usang tersebut sudah kehilangan kemampuannya dalam hal melumasi dan pendinginan serta terdapatnya endapan atau gram besi bahkan pasir yang kalau tidak segera dilakukan penggantian akan sanggup berakibat rusaknya komponen tersebut.


Kapan sebaiknya dilakukan OH bearing ?

Untuk problem waktu yang sempurna melaksanakan OH bearing paling tidak yaitu setiap servis kelipatan 20.000km, atau bila terjadi keluhan ibarat suara gemuruh, grease yang sudah menjelma hitam.


Apa yang terjadi kalau tidak dilakukan OH bearing ?

Beberapa hal yang bisa terjadi kalau anda malas melaksanakan perawatan bearing diantaranya yaitu sebagai diberikut :

  • Rusaknya komponen bearing roda akhir masuknya kotoran, bubuk dan lain lain.
  • Longgarnya kekencangan bearing roda yang kalau dibiarkan akan menjadikan suara gemuruh dan bahkan roda bisa terlepas dari dudukannya.
  • Berkendara menjadi kurang nyaman dan was was.



Baca juga : Teknik merawat bearing roda yang baik dan benar

Nah maka dari itu selalu rajinlah merawat tiruana bab kendaraan tanpa terkecuali. melaluiataubersamaini anda rajin melaksanakan perawatan maka kemungkinan kerusakan akan berkurang sehingga sanggup membuat ekonomis pengeluaran dan juga lebih kondusif dan nyaman dalam hal berkendara.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Perlukah Melaksanakan Oh Bearing Roda Kendaraan Beroda Empat ?"

Back To Top