Run Flat Tehchnology, Ban Kempes Tetap Dapat Jalan

Tehnologi run flat - bridgestone ialah salah satu dari sekian banyak pabrikan ban besar di dunia, selalu mempersembahkan innovasi tiada henti terkena produk produk terbarunya guna meningkatkan kenyamanan penggunanya. Sebab mereka tahu bahwa kecelakaan sanggup terjadi di jalan raya sebagian besar disebabkan oleh ban dan sisanya ialah kesalahan dari si pengemudi.

Bridgstone pun membuatkan beberapa tehnologi ban yang salah satunya dinamai run flat technology atau disingkat dengan RTF.

 bridgestone ialah salah satu dari sekian banyak pabrikan ban besar di dunia Run Flat Tehchnology, Ban Kempes Tetap Bisa Jalan


Apakah itu tehnologi RFT ?

RFT ini ialah akronim dari Run Flat Tyre yang diaplikasikan kedalam sebuah kontruksi ban. Ban jengan type ini sanggup tetap berjalan dengan kondusif walaupun ban sudah kempis alias nol udara dengan kecepatan tertentu. Berbeda dengan ban ban model usang atau konvensional dimana dikala ban sudah kehabisan tekanan udara maka ban akan pribadi terkoyak dan hancur kalau dipaksakan berjalan.

Tentu dengan tehnologi ini bila ada penggunanya yang mengalami ban kempis secara mendadak tetap sanggup menggunakan ban mereka sembari mencari tukang tambal ban terdekat. Bridgestone pun mengklaim bahwa ban yang dalam keadaan tanpa udara sanggup digunakan sejauh 80km dengan kecepatan 80km/jam kebawah.

Dilihat dari segi keselamatan

Ban bertehnologi run flat ini juga tidak akan meledak bila digunakan pada kecepatan tinggi sekalipun, sehingga pengemudi sanggup mengemudikan kendaraan beroda empat keakungan hingga pada lokasi yang aman, misal saja kejadian perampokan menggunakan modus ban kempes menggunakan paku khusus yang membuat ban tubeless sekalipun pribadi kempes dibuatnya. melaluiataubersamaini begitu anda akan terhindar dari agresi aksi menyerupai ini. Selain itu pengemudi juga tidak perlu lagi mengganti ban di tepi jalan raya dengan resiko ditabrak pengemudi lain yang kemungkinan tidak melihat anda sedang melaksanakan perbaikan. Cukup kendarai kendaraan beroda empat anda dan mencari tukang tambal ban terdekat.


Dilihat dari segi kenyamanan

Karena sifat ban run flat ini sanggup digunakan walau tanpa udara dengan jarak tempuh 80 km an, membuat kita tidak lagi membutuhkan ban cadangan yang tentu saja bobot kendaraan menjadi lebih berkurang dan karenanya konsumsi materi bakar kendaraan menjadi berkurang.

 bridgestone ialah salah satu dari sekian banyak pabrikan ban besar di dunia Run Flat Tehchnology, Ban Kempes Tetap Bisa Jalan


Bagaimana RFT ini bekerja ?

melaluiataubersamaini pertebalan pada serpihan dinding ban inilah tehnologi run flat sanggup bekerja, ban tetap sanggup berfungsi menyerupai biasanya walaupun tekanan udara didalamnya nol alias habis.

Baca juga : Perhatikan ! Pentil roda wajib diganti biar tidak celaka dijalan

Nah bagaimana apakah anda sudah mengetahui perkembangan otomotif yang semakin hari semakin pesat termasuk pula perkembangan roda roda kendaraan. Semoga isu ini sangat bermanfaa untuk pembaca.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Run Flat Tehchnology, Ban Kempes Tetap Dapat Jalan"

Back To Top