Kapan Pentil Roda Harus Diganti ?

Merubah pentil tubeless ban - salah satu hal yang sangat perlu untuk diperhatikan selain kondisi ban kapan sebaiknya harus diganti salah satunya yaitu pentil ban, lantaran komponen ini yaitu salah satu komponen yang paling penting yang ada pada roda kendaraan.

Sering kali orang mengabaikan hal sepele yang bisa berakibat fatal yang salah satunya mengabaikan pentil roda ini. Mungkin lantaran mereka terlalu sibuk dengan ban sehingga tidak memperhatikan komponen ini yang harganya paling spesialuntuk 10.000 rupiah saja.


 salah satu hal yang sangat perlu untuk diperhatikan selain kondisi ban kapan sebaiknya ha Kapan Pentil roda Harus Diganti ?


Beberapa problem yang timbul akhir lupa mengganti pentil roda tubeless ini diantaranya yaitu sebagai diberikut :

1.Ban kempis datang tiba

Pentil roda tubeless yang sudah lama bisa saja tercabut dari posisinya, sehingga angin didalam ban eksklusif saja menyembur keluar. Akibat kempes mendadak pada salah satu roda ini sanggup mengakibatkan kendaraan beroda empat hilang kendali dan berakibat pada kecelakaan.

2.Rusaknya ban

Karena lepasnya pentil roda ini juga bisa mengakibatkan ban menjadi rusak lantaran ban terkikis oleh dinding velg dikala kendaraan beroda empat sedang melaju. Kondisi ban yang terkikis ini tentu dinding dindingnya menjadi tipis dan rapuh. Bila diabaikan dikhawatirkan akan meledak dijalanan akhir tidak mampunya dinding ban menahan tekanan udara didalamnya.

3.Rusaknya velg mobil

Yang ketiga yaitu rusaknya velg kendaraan beroda empat yang diakibatkan dari insiden lepasnya pentil roda ini. Velg akan eksklusif bersentuhan dengan aspal jalanan serta bebatuan dan berakibat velg menjadi penyok.

Maka dari itu sebaiknya anda harus selalu memperhatikan hal kecil menyerupai ini. Adapun kapan waktunya mengganti pentil roda ialah sebagai diberikut.


  • Pentil roda sudah rapuh, ditandai adanya retak retak kecil atau pori pori
  • Pentil roda terdapat robekan
  • Pentil roda sudah usang, kaku dan tidak layak pakai


Untuk menjaga keamanan sebaiknya setiap kali menemukan kriteria diatas atau dikala melaksanakan penggantian ban maka lakukan juga penggantian pentil roda.

Baca juga : INI kendaraan beroda empat paling laku didunia

Ingat hal sekecil apapun jikalau diremehkan akan berakibat fatal dan berakibat jelek bukan spesialuntuk bagi anda saja, tetapi kepada seluruh pengguna jalan serta orang disekelilingmu. Semoga bermanfaa dan mohon dibagikan ke siapapun info terkena pentingnya mengganti pentil roda ini.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Kapan Pentil Roda Harus Diganti ?"

Back To Top