Apa Penyebab Lampu Motor Kendaraan Beroda Empat Berembun ? Ini Jawabannya

Lampu berembun - sering kali kita mengalami insiden didalam headlamp motor ataupun kendaraan beroda empat terisi oleh air padahal kendaraan beroda empat atau motor tersebut tidak pernah tenggelam. Bahkan saking banyaknya seakan akan headlamp menjadi terlihat menyerupai akuarium, dan tentu saja kondisi yang menyerupai ini sanggup menjadikan korsleting pada sistem kelistrikannya dan lampu lampu yang ada didalamnya menjadi rusak / mati.

Sebenarnya air yang ada didalam lampu tersebut masuk tidak pribadi berupa air, melainkan sebuah embun yang usang kelabuaan semakin banyak. Dan alasan kenapa embun ini sanggup masuk kedalam rumah lampu yaitu sebab adanya celah yang memungkinkan udara dari luar sanggup masuk kedalamnya.
Baca juga : Tips cara mengurus BPKB hilang

 sering kali kita mengalami insiden didalam headlamp motor ataupun kendaraan beroda empat terisi oleh air  Apa Penyebab Lampu Motor Mobil Berembun ? Ini jawabanannya


Jika kalian mengalami insiden menyerupai ini maka langkah pertama yang harus kalian ambil yaitu melepas rumah lampu dan memmembersihkankannya, lalu melaksanakan penggantian balon lampu yang rusak diberikut karet seal nya.


Teknik memmembersihkankan embun didalam lampu kendaraan beroda empat atau motor


  • Untuk langkah memmembersihkankan embun yang sudah terlanjur menggenang didalam rumah lampu yaitu dengan cara melepas rumah lampu dari dudukannya, lalu mengeluarkan air yang ada didalamnya dan mencuci rumah lampu tersebut hingga membersihkan.
  • Selanjutnya yaitu menpetang kepingan dalam rumah lampu semoga benar benar kering dengan cara memasukkan ujung dari potongan kain kecil panjang kedalam rumah lampu, sedangkan ujung yang lainnya tetap kalian pegang. Kemudian semprot dengan memakai udara ( airgun ) hingga kain tersebut bergoyang goyang dan menpetang sisa air hingga kering. Sesudah itu anda sanggup memasang kembali rumah lampu / headlamp tersebut pada dudukannya tiruanla.

 sering kali kita mengalami insiden didalam headlamp motor ataupun kendaraan beroda empat terisi oleh air  Apa Penyebab Lampu Motor Mobil Berembun ? Ini jawabanannya

Ingat, pastikan anda mengganti komponen karet penyekat dan memastikan kondisi didalam rumah lampu tersebut hampa udara semoga insiden lampu berembun tidak terulang lagi.

Baca juga : Tips jitu berkendar di ekspresi dominan hujan semoga tidak celaka

Nah bagaimana apakah anda sudah mengetahui penyebab lampu kendaraan beroda empat atau motor berembun dan cara mengatasinya bukan. Semoga bermanfaa.


0 Komentar untuk "Apa Penyebab Lampu Motor Kendaraan Beroda Empat Berembun ? Ini Jawabannya"

Back To Top