Mengenal Apa Itu Velg Motor Orbital

Apa sih velg orbital itu ? - mungkin ada sebagian dari anda yang penamasukan dan bertanya tanya terkena apa itu yang dimaksud dengan velg jenis orbital. Nah pada peluang kali ini kami akan pertanda ihwal apa yang dimaksud dengan velg orbital, pola gambar velg orbital dan banyak sekali hal yang berkaitan dengan velg orbital ini.

Velg orbital yaitu salah satu jenis velg kendaraan, baik itu yang ada pada sebuah mobil, maupun yang terdapat pada sebuah sepeda motor dimana velg tersebut terlihat tanpa mempunyai sebuah jari jari atau jeruji. Jika anda pernah melihat sebuah cincin, ya menyerupai itulah velg orbital, seolah olah velg ini menyerupai sebuah ring yang melayang. Karena bentuknya yang demikian, maka velg orbital ini sangat digandrungi oleh para modifikator, khususnya para modifikator sepeda motor yang digunakan sebagai senjata untuk mempermanis tampilan motor yang mereka modif.

 mungkin ada sebagian dari anda yang penamasukan dan bertanya tanya terkena apa itu yang di Mengenal Apa Itu Velg Motor Orbital


Velg orbital ini mempunyai warna yang sangat khas yakni berwarna krom mengkilap, walaupun ada beberapa warna lain namun kebanyakan warna jenis krom yang paling banyak digunakan. Beberapa jenis motor yang di modif dengan memakai velg orbital biar semakin terlihat gagah nya antara lain motor moge sekelas harley, motor supersport dengan tema motor masa depan, dan tak menampik kemungkinan modifikasi ini sanggup diterapkan ke sepeda motor jenis bebek.

Ciri khas velg orbital

Pada jenis velg orbital ini, ciri yang paling umum yang sanggup kita lihat yaitu model velg yang tidak mempunyai sebuah jari jari atau jeruji. Kemudian pada bab rantai biasanya juga mengikuti bibir velg itu sendiri sehingga nantinya kebutuhan rantai sebagai pelopor akan semakin panjang. Ada juga velg orbital yang tanpa memakai rantai, melainkan eksklusif memakai persinggungan antar gigi atau gera penggerak.

Keamanan memakai velg orbital

Untuk duduk masalah yang satu ini sanggup dipengaruhi oleh banyak sekali faktor, yang pertama yaitu faktor materi baku material, semakin elok dan berpengaruh materi baku yang digunakan untuk membuat velg orbital, biasanya harga velg tersebut juga sangat mahal.

Penggunaan velg orbital untuk sepeda motor

Meskipun intinya velg jenis ini digunakan untuk ajang modifikasi saja, tidak menampik kemungkinan untuk diaplikasikan ke kendaraan yang digunakan untuk aktivitas sehari hari. Namun tentunya ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan.

Harga velg orbital sepeda motor

Untuk harga sekali lagi di tentukan dengan materi yang digunakan untuk membuat velg, dan juga tingkat kerumitan ketika proses pembuatannya. Biasanya velg orbital ini paling murah dijual dengan harga sekitar Rp 3 juta an per set. Untuk model yang futuristik dan rumit, harganya sanggup belasan bahkan sampai puluhan juta rupiah per set nya. Untuk harga bekasnya velg orbital ini anda sanggup mendapat harga yang lebih murah.

Ketersediaan velg orbital di pamasukan

Karena konsumen dari velg model ini spesialuntuk para modifikator, maka untuk mendapat velg model ini juga sangat susah sekali, Beberapa orang yang menginginkan bahkan harus memesan terlebih lampau ke jasa pembuat velg untuk dibuatkan velg jenis orbital sesuai dengan yang anda inginkan.



Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Velg Motor Orbital"

Back To Top