Tips merawat power steering mobil - sering kali para pengendara kendaraan beroda empat tidak menyadari hal hal sepele menyerupai memutar setir yang terlalu full mentok baik kekiri maupun kekanan lantaran tanpa mereka sadari hal ini sanggup merusak kendaraan beroda empat keakungan mereka khususnya kendaraan beroda empat yang sudah dilengkapi dengan teknologi power steering hidrolik.
Memang ketika ini mencari lahan parkir sangatlah susah sehingga lebih menentukan memarkirkan kendaraan di tepian jalan raya secara paralel dan parahnya lagi antar kendaraan yang satu dengan yang lainnya sangat mepet sekali, sehingga jikalau ada kendaraan yang hendak meninggalkan parkir yang menyerupai ini sering memutar setir secara full padahal cara ini tidak diperbolehkan.
Alasan tidakboleh memutar setir kendaraan beroda empat terlalu mentok yaitu ketika setir yang sudah dibekali dengan teknologi powersteering hidrolik ini akan membuat kompressor oli power steering bekerja lebih berat dan kencang yang jikalau hal ini terjadi secara berulang ulang akan membuat beberapa komponen menyerupai pompa power steering akan meningkat suhunya dan menghipnotis seal oil menjadi lemah dan jebol dan bocor.
Bahkan pompa powersteering pun akan mengalami keausan dan terjadi kerusakan dini pada komponen ini. Jika sudah demikian maka kinerja dari powersteering menjadi tidak terbaik dan performanya akan menurun. Setir pun akan menjadi sangat berat dari biasanya.
Tanda umum power steering bekerja terlalu keras biasanya yaitu timbulnya dengung pada kepingan kompressor power steering serta naiknya rpm mesin mobil.
Nah maka dari itu sebaiknya anda tidakboleh membelokkan setir kemudi kendaraan beroda empat secara full atau mentok sehingga kerusakan dini pada komponen power steering ini tidak terjadi. Semoga bermanfaa untuk anda dan tidakboleh lupa untuk dimenolong share.
Oh iya, untuk goresan pena kami lainnya yang masih berkaitan dengan power steering silahkan baca juga lias nya dibawah ini.
Memang ketika ini mencari lahan parkir sangatlah susah sehingga lebih menentukan memarkirkan kendaraan di tepian jalan raya secara paralel dan parahnya lagi antar kendaraan yang satu dengan yang lainnya sangat mepet sekali, sehingga jikalau ada kendaraan yang hendak meninggalkan parkir yang menyerupai ini sering memutar setir secara full padahal cara ini tidak diperbolehkan.
Alasan tidakboleh memutar setir kendaraan beroda empat terlalu mentok yaitu ketika setir yang sudah dibekali dengan teknologi powersteering hidrolik ini akan membuat kompressor oli power steering bekerja lebih berat dan kencang yang jikalau hal ini terjadi secara berulang ulang akan membuat beberapa komponen menyerupai pompa power steering akan meningkat suhunya dan menghipnotis seal oil menjadi lemah dan jebol dan bocor.
Bahkan pompa powersteering pun akan mengalami keausan dan terjadi kerusakan dini pada komponen ini. Jika sudah demikian maka kinerja dari powersteering menjadi tidak terbaik dan performanya akan menurun. Setir pun akan menjadi sangat berat dari biasanya.
Tanda umum power steering bekerja terlalu keras biasanya yaitu timbulnya dengung pada kepingan kompressor power steering serta naiknya rpm mesin mobil.
pompa power steering hidrolik |
Baca juga : Komponen sistem starter kendaraan beroda empat dan fungsinya
Nah maka dari itu sebaiknya anda tidakboleh membelokkan setir kemudi kendaraan beroda empat secara full atau mentok sehingga kerusakan dini pada komponen power steering ini tidak terjadi. Semoga bermanfaa untuk anda dan tidakboleh lupa untuk dimenolong share.
Oh iya, untuk goresan pena kami lainnya yang masih berkaitan dengan power steering silahkan baca juga lias nya dibawah ini.
- Teknik merawat power steering semoga awet
- Kekurangan dan kelebihan power steering elektrik
- Ini efek jikalau minyak power steering hingga habis
- Berbagai penyebab power steering praktis rusak
Tag :
power steering,
tips mobil
0 Komentar untuk "Jangan Banting Setir Kendaraan Beroda Empat Hingga Mentok Semoga Power Steering Tidak Rusak"