Stabilkan Suspensi Kendaraan Beroda Empat Anda Dengan Sport Damper


Penstabil kendaraan beroda empat semoga tidak limbung - pernahkah anda mengendarai kendaraan beroda empat ibarat avanza, xenia atau kendaraan beroda empat sejenis saat sedang bermanuver mengalami tanda-tanda body roll atau limbung ?

Terlebih lagi bila kendaraan beroda empat tersebut memuat banyak beban saat sedang bermanuver atau membelok dengan kecepatan sedang, kendaraan beroda empat menjadi limbung dan seakan akan mau terbalik. Hal ini disebabkan lantaran pegas keong atau per spiral terlalu banyak mendapatkan beban.

 pernahkah anda mengendarai kendaraan beroda empat ibarat avanza Stabilkan Suspensi Mobil Anda melaluiataubersamaini Sport Damper


Untuk mengatasi hal ini kalian bisa memanfaatkan produk aksesoris aftermarket berupa stabilizer aktif berupa karet yang dipasangkan diantara suspensi coil spring atau per keong pada kendaraan.

Fungsi dari alat ini yakni untuk membatasi gerakan dari per keong tadi semoga tidak terlalu tertekan sehingga tanda-tanda body roll atau limbung pada kendaraan beroda empat akan berkurang atau bahkan hilang dama sekali.

Di pamasukan sendiri berbagai produsen yang memperlihatkan masing masing produknya dengan brand andalan mereka ibarat brand balance, brand prime, brand valen dan lain sebagainya. Dan penulis sendiri pun lampau juga mempunyai pengalaman dari salah satu produk sport damper brand valen yang bekerja sama dengan bengkel kalla toyota dalam penjualannya.


Sport damper atau stabilizer aktif ini mempunyai berbagai kelebihan yang diantaranya yakni sebagai diberikut.

Fungsi Dan Manfaat Sport Damper Stabilizer Aktif


  • Sebagai penstabil ayun dari suspensi kendaraan beroda empat saat dikendarai dan mencegah kendaraan menjadi limbung.
  • mampu menahan beban yang berlebihan pada kendaraan beroda empat sehingga saat kendaraan beroda empat dinaiki banyak orang, body tidak eksklusif ambles terbaik sehingga shockbreaker/shockabsorber menjadi enteng kerjanya.
  • Membuat manuver kendaraan beroda empat menjadi lebih gesit dan garang melewati jalanan yang berlubang lubang.
  • Sport damper ini bisa memperpendek jarak pengereman sebesar hampir mencapai 30%.
  • Mampu meredam guncangan pada body kendaraan beroda empat sehingga buat kalian yang bahagia sekali berkendara sambil memutar audio, suaranya tidak terganggu oleh guncangan saat melewati jalanan jelek.



Berapa harga sport damper aktif stabilizer kendaraan beroda empat ini ?

Untuk harga di tiap kawasan atau kota tentu saja tidak sama beda. Untuk wilayah jawa harga yang dipatok kurang lebih antara 480 ribu hingga 600 ribu per set meliputi 2 buah karet damper yang bisa dipasang di kedua suspensi pecahan depan saja atau pecahan belakang saja.

Untuk luar jawa mungkin bisa lebih mahal alasannya lampau tahun 2013 saja saya menjual produk milik valen per set nya sekitar 750 ribu meliputi dua buah karet sport damper untuk suspensi belakang saja. Sehingga bila ingin memasang pada ke empat pegas per keong mobil, anda harus merogoh kocek sebesar 1.5jt disana.

Berapa usang pemasangan dari sport damper ini ?

Teknik memasangnya sangatlah simpel sekali dan tidak membutuhkan waktu yang usang kurang lebih 15 hingga 20 menit an alat sudah terpadang pada ke empat per kendaraan beroda empat anda. Cukup mendongkrak kendaraan beroda empat pecahan depan dan eksklusif bisa memasang alat ini. Sedangkan pada pecahan belakang bisa sambil delosor an memakai sleeper :).

 pernahkah anda mengendarai kendaraan beroda empat ibarat avanza Stabilkan Suspensi Mobil Anda melaluiataubersamaini Sport Damper
Salah satu produk karet sport damper yang terpasang di coil spring guna mengurangi efek body roll

Apakah bisa dipasangkan untuk kendaraan roda dua alias motor ?

Produsen sport damper selain membuat khusus untuk mobil, mereka juga membuat khusus untuk sepeda motor. Untuk mendapatkannya silahkan anda cari di toko toko variasi kendaraan beroda empat atau motor yang ada dikotamu.

Baca juga : Apa itu body roll pada kendaraan beroda empat serta penyebabnya ?

Nah semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa untuk di share artikel ini. Terimakasih dan selamat berkendara dengam nyaman.



0 Komentar untuk "Stabilkan Suspensi Kendaraan Beroda Empat Anda Dengan Sport Damper"

Back To Top