Ciri Kompressor Ac Kendaraan Beroda Empat Bermasalah

Kompressor AC bermasalah - pernahkah anda mengalami AC kendaraan beroda empat tidak menyerupai biasanya, mungkin tidak terasa dingin, timbulnya bunyi bunyi tertentu hingga AC gres bekerja pada kecepatan tinggi, anda patut mewaspadai bahwa kompressor AC mengalami suatu problem alasannya yaitu beberapa hal yang sudah disebutkan tadi yaitu indikasi pertama terkena kompressor AC yang mulai rusak.

Dan dibawah ini sudah kami rangkumkan terkena ciri ciri dari kompressor AC yang bermasalah dan sebaiknya anda pribadi melaksanakan pengecekan semoga tidak timbul kerusakan yang lebih parah dan harus mengeluarkan banyak uang untuk melaksanakan penggantian yang sanggup mencapai Rp 5 juta rupiah.

 pernahkah anda mengalami AC kendaraan beroda empat tidak menyerupai biasanya Ciri Kompressor AC Mobil Bermasalah


Adapun ciri ciri kompressor AC yang bermasalah diantaranya yaitu sebagai diberikut ini.

Timbulnya bunyi

Ciri dari tanda-tanda kerusakan kompressor AC yang pertama yaitu munculnya bunyi bunyi saat anda menggeser tombol AC ke nomor 1,2, dan 3 lalu di ikuti oleh bunyi yang terdengar sangat agresif menyerupai bunyi gesekan. Dan saat AC di OFF kan maka bunyi tersebut lenyap. Gejala ini timbul sering kali lantaran oli kompressor AC berkurang atau bahkan habis sehingga menjadikan piston menjadi aus, trush bearing yang sudah longgar ( kocak ), dan juga poros yang sudah tidak presisi lagi.


Kurangnya kompresi

Ciri utama dari kompressor AC yang berkurang kompresinya yaitu hembusan angin atau AC kurang hambar pada rpm rendah, namun saat kendaraan beroda empat melaju pada kecepatan tertentu dan rpm nya meninggi maka hambar gres sanggup dirasakan.

Adanya kebocoran freon

Ciri umum dari tanda-tanda kebocoran freon yaitu AC menjadi tidak terasa hambar secara sedikit demi sedikit lantaran freon bocor secara perlahan dan lalu habis. Jika lubang yang bocor semakin besar maka kecepatan hilangnya hawa hambar pada AC akan pribadi terasa sekali. Untuk itu anda perlu memeriksakan kondisi selang atau pipa AC yang terbuat dari karet ( lantaran biasanya komponen ini yang sering bocor ).

Magnetic clutch rusak

Fungsi dari magnetic clutch yaitu mengontrol memutus dan menyambung secara otomatis antara pulley dan kompressor AC. Jika komponen ini rusak maka kompressor tidak akan sanggup bekerja dan balasannya kabin kendaraan beroda empat menjadi tidak hambar lagi. kerusakan magnetic clutch ini biasanya tidak sanggup melengket, atau bahkan macet sehingga kompressor AC tidak sanggup terputar dan fan belt akan mengalami kerusakan.


Baca juga : Ciri alternator yang sudah mulai rusak

Pastikan anda melaksanakan investigasi sekecil apapun masalah pada sistem AC mobil semoga nantinya kerusakan kecil tersebut tidak merembet dan merusak komponen lain didalamnya. Untuk gosip kalau kompressor AC hingga jebol estimasi perbaikan sanggup memakan dana hingga Rp 3 juta rupiah, dan kalau melaksanakan penggantian 1 set kompressor akan membutuhkan dana diatas Rp 5 juta rupiah. Semoba bermanfaa.


Tag : AC, problem mobil
0 Komentar untuk "Ciri Kompressor Ac Kendaraan Beroda Empat Bermasalah"

Back To Top