Kelebihan Dan Kekurangan Suspensi Per Daun

Suspensi leaf spring mobil - dari sekian banyak model suspensi pada mobil, desain paling bau tanah yang dikala ini masih banyak diaplikasikan pada kendaraan modern ialah suspensi type per daun atau leaf spring.

Alasan mengapa jenis suspensi per daun ini masih tetap dipertahankan sampai dikala ini yaitu kelebihannya dalam hal menopang beban yang sangat berat sehingga produsen manapun tetap mempertahankan suspensi yang satu ini.

 dari sekian banyak model suspensi pada kendaraan beroda empat Kelebihan Dan Kekurangan Suspensi Per Daun


Suspensi leaf spring atau per daun ini ialah sistem suspensi yang terdisi dari beberapa lembar pelat baja tebal antara 3 sampai 5 lembar atau lebih yang disusun secara vertikal atau keatas. Pengaplikasian suspensi ini yaitu dengan merekatkan poros sumbu roda pada bab tengah per daun, sedangkan pada bab ujung ujung nya eksklusif di ikat ke body kendaraan.

Dan diberikut yaitu beberapa kelebihan serta belum sempurnanya dari suspensi type per daun yang sanggup anda ketahui.

Kelebihan suspensi leaf spring

Kontruksinya sangat sederhana yakni spesialuntuk berupa beberapa lembar pelat baja tebal yang disusun dan direkatkan ke body kendaraan sehingga posisi atau letak dan posisinya tidak akan bergeser serta mempunyai kekuatan yang sangat kokoh untuk menahan beban.


Kekurangan suspensi leaf spring

Selain kelebihan ternyata suspensi ini pun mempunyai beberapa kelemahan yakni tingkat kendaraan yang memakai suspensi model ini bila dikendarai akan terasa tidak nyaman, terasa keras dan timbul suara bunyian jawaban goresan antar pelat alasannya yaitu habisnya bushing leaf spring ataupun pelapis antar spring.


Dalam pengaplikasiannya

Karena tingkat kekuatannya yang super kokoh ini, suspensi leaf spring banyak diaplikasikan kedalam kendaraan muatan berat yakni seluruh jenis truk, kendaraan angkutan besar menyerupai bus dan juga mini bus. Beberapa jenis kendaraan beroda empat kecil yang memakai suspensi ini antara lain kijang usang / kapsul, isuzu panther, toyota hilux model lama,nissan evalia,kendaraan off road dan lain sebagainya.


Baca juga : Kelebihan serta belum sempurnanya suspensi independen pada mobil

Untuk mengetahui jenis jenis suspensi lainnya silahkan anda baca artikel dengan judul jenis jenis suspensi mobil

Semoga bermanfaa untuk anda dan silahkan tidakboleh lupa untuk dibagikan.


0 Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Suspensi Per Daun"

Back To Top