Ciri Alternator Kendaraan Beroda Empat Mengalami Kerusakan

Tanda alternator rusak - memang komponen alternator ini mempunyai fungsi yang sangat amat penting untuk kendaraan sebagai alat pembangkit lstrik ang bisa memenuhi kebutuhan sistem kelistrikan yang ada dalam kendaraan bemotor. Dan kalau alternator ini mengalami keusakan maka akan berdampak jelek untuk kendaraan beroda empat anda.

Oleh lantaran itu anda pun dituntut perlu memperhatikan komponen ini supaya tidak praktis mengalami kerusakan menyerupai menghindari memasang sistem audio diluar stabdard, memodifikasi lampu lampu dnegan brand variasi yang membutuhkan pasokan daya yang terlalu besar dan lain sebagainya.

 memang komponen alternator ini mempunyai fungsi yang sangat amat penting untuk kendaraan s Ciri Alternator Mobil  Mengalami Kerusakan
source : jcrsupplier.co.uk

Anda juga perlu mengetahui bagaimana ciri ciri alternator yang mulai mengalami kerusakan supaya sanggup dengan segera mengambil langkah perbaikan atau penggantian komponen, sehingga tidak merepotkan anda dikemudian hari kalau kendaraan beroda empat digunakan untuk perjalanan jauh. Dan dibawah ini yaitu beberapa tanda umum alternator mengalami kerusakan yang sanggup anda ketahui.


Berikut yaitu gejala Alternator kendaraan beroda empat rusak

  • Lampu indikator pengisian menyala yang mengisyaratkan kepada kita bahwa alternator tidak bisa mengisi AKI. Indikator ini berbentuk simbol menyerupai gambar aki mobil.
  • Aki selalu mengalami tujung walaupun sudah diganti dengan aki baru. Kami juga pernah mengulas artikel terkena aki selalu tujung sehabis diganti baru.
  • Mobil sering mengalami tidak bisa di starter akhir baterai atau aki kendaraan beroda empat yang drop lantaran alternator rusak dan tidak bisa lagi melaksanakan pengisian.
  • Ketika di tes memakai alat uji baterry tester mengatakan tegangan dibawah normal pengisian yakni di kimasukan 13.5V - 14V.
  • Timbul suara mencicit pada alternator yang disebabkan bearing alternator tersebut sudah mengalami keausan. Bila hal ini dibiarkan putaran alternator menjadi tidak presisi dan bisa mengakibatkan seluruh body alternator gerah dan bisa menimbulkan kerusakan IC regulator.
  • Aki mengalami over charger akhir tingginya tegangan out put dari alternator, hal ini ditandai dengan seluruh sel aki menjadi mendidih dan gerah dan cairan elektrolit aki menjadi cepat mengering.
  • Terjadinya over charger alternator terhadap aki mobil. Hal ini ditandai dengan kondisi air aki yang sangat cepat habis, dan kalau digunakan air aki akan cepat mendidih dan terjadi penguapan yang berlebihan. Mendidihnya air di sel sel aki ini yaitu akhir terlalu besarnya arus yang masuk dari alternator ke aki.
  • Teknik lain untuk mengetahui alternator terjadi over charger yaitu dengan memanfaatkan alat volmeter, kalau diketahui tegangan yang masuk kedalam aki melebihi 15 V maka sudah sanggup dipastikan alternator mengalami over charger dan harus dilakukan.
Baca juga : Fungsi dari relay pada motor atau mobil

Untuk lebih memastikan apakah alternator kendaraan beroda empat anda mengalami kerusakan, silahkan anda baca artikel sebelumnya yang berjudul Teknik mengecek alternator yang rusak. Semoga bermanfaa dan silahkan dibagikan kepada yang lainnya.


0 Komentar untuk "Ciri Alternator Kendaraan Beroda Empat Mengalami Kerusakan"

Back To Top