Pengertian Teknologi Crumple Zone Pada Kendaraan Beroda Empat Dan Cara Kerjanya

Pengertian teknologi crumple zone - Banyak sekali teknologi teknologi yang ditemukan dan diaplikasikan pada bidang otomotif khususnya otomotif roda empat alias mobil. Dan salah satu dari sekian banyak teknologi yang ada dan sangat bermanfaa bagi pengguna kendaraan beroda empat ialah teknologi zona benturan atau yang lebih dikenal di dunia internasional dengan sebutan crumple zone.

Untuk mengulas terkena teknologi otomotif roda empat yang satu ini, silahkan disimak dengan baik dibawah ini mulai dari pengertian dari crumple zone, fungsi crumple zone serta manfaat yang sanggup anda ambil dari sebuah teknologi ini.

 Banyak sekali teknologi teknologi yang ditemukan dan diaplikasikan pada bidang otomotif k Pengertian Teknologi Crumple Zone Pada Mobil Dan Teknik Kerjanya

Pengertian teknologi crumple zone

Crumple zone ( crush zone / zona benturan ) sendiri yakni kontruksi / pecahan bagian tertentu yang ada pada pecahan kendaraan beroda empat yakni pecahan depan, samping dan belakang yang sengaja dibentuk lebih ringkih jika dibandingkan dengan kontruksi kabin utama Tujuan dari desain ini yakni semoga ketika kendaraan beroda empat terlibat suatu kecelakaan, maka pecahan crumple zone lah yang akan mendapatkan dan menyerap gaya kinetik yang hadir dari arah berlawanan yang selanjutnya diredam sehingga tidak hingga ke kabin kendaraan beroda empat dan melukai pengemudi kendaraan beroda empat serta penumpangnya.

 Banyak sekali teknologi teknologi yang ditemukan dan diaplikasikan pada bidang otomotif k Pengertian Teknologi Crumple Zone Pada Mobil Dan Teknik Kerjanya
kabin kendaraan beroda empat terlihat baik meski pecahan depan kendaraan beroda empat hancur berkat crumple zone

Pada pada dasarnya konsep crumple zone ini yakni untuk keselamatan / safety. Ketika kendaraan beroda empat terjadi kecelakaan niscaya kita akan melihat beberapa pecahan yang mengalami benturan akan hancur tak berbentuk, namun pada pecahan kabin kendaraan beroda empat tidak begitu mengalami kerusakan yang berarti sebab memang untuk kendaraan beroda empat keluaran gres rata rata sudah mengadopsi teknologi crumple zone pada produk mereka.

Baca juga : Begini metode menyalakan kendaraan beroda empat mogok dengan cara didorong

Teknologi crumple zone ini pada pertamanya ditemukan oleh insinyur marcedes bela barenyi pada tahun 1937 dan diaplikasikan ke produk marcedes di tahun 1959. Makara bekerjsama teknologi crumple zone ini sudah ada semenjak lama. Dan semakin berkembangnya teknologi yang ada serta rutinnya para insinyur otomotif mengembangkannya maka ditemukanlah formulasi yang terbaru menyerupai yang ketika ini diaplikasikan pada kendaraan gres disaat ini. Untuk isu akurat anda sanggup membaca kutipan dari wikipedia di : https://id.wikipedia.org/wiki/Zona_benturan


Teknik kerja crumple zone

Teknik kerja dari crumple zone ini yakni ketika kendaraan beroda empat mengalami kecelakaan, maka pecahan yang terjadi benturan akan eksklusif rusak dan melengkung sehingga tiruana tenaga kinetik yang berasal dari arah berlawanan sanggup eksklusif terserap pada pecahan ini. melaluiataubersamaini begitu benturan yang sangat keras sanggup diredam dan tidak hingga berlanjut dan merusak pecahan kabin kendaraan beroda empat yang meliputi penumpang.

 Banyak sekali teknologi teknologi yang ditemukan dan diaplikasikan pada bidang otomotif k Pengertian Teknologi Crumple Zone Pada Mobil Dan Teknik Kerjanya
pengetesan efektifitas dari rancangan crumple zone mobil

Di beberapa kendaraan roda empat kelas atas / mewah, mereka menyematkan titik crumple zone pada pecahan mounting atau pengikat transmisi serta mesin kendaraan beroda empat sehingga ketika terjadi kecelakaan, mesin dan transmisi akan jatuh dan tidak berlanjut terdorong kebelakang dan menimbulkan si pengemudi / penumpang pecahan depan tidak terjepit oleh mesin kendaraan beroda empat yang mundur.

Baca juga : INI waktu yang sempurna untuk melaksanakan spooring mobil

Nah itulah tadi isu terkena teknologi terbaik yang disematkan pada sebuah kendaraan roda empat yang mempunyai tujuan utama untuk keselamatan selain Airbag. Semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa untuk dibagikan artikelnya :).


Tag : news
0 Komentar untuk "Pengertian Teknologi Crumple Zone Pada Kendaraan Beroda Empat Dan Cara Kerjanya"

Back To Top