Cara Mengecek Bearing Rusak Atau Tidak

Teknik cek bearing roda mobil - memelihara kesehatan kaki kaki kendaraan beroda empat atau yang biasa dikenal dengan istilah understeel sangatlah perlu diperhatikan, hal ini bertujuan supaya kita merasa kondusif dan nyaman didalam berkendara.

Kerusakan yang terjadi pada penggalan kaki kaki kendaraan beroda empat ini biasanya akan menimbulkan suara bunyian yang tidak lezat serta membuat kita jadi takut memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

 memelihara kesehatan kaki kaki kendaraan beroda empat atau yang biasa dikenal dengan istilah understeel sa Teknik Mengecek Bearing Rusak Atau Tidak


Adapun penggalan kaki kaki kendaraan beroda empat yang seringkali mengalami kerusakan diantaranya yakni ball joint, tierod, long tierod, dan juga bearing roda. Dan dalam peluang ini kami akan membagikan tips bagaimana mengecek bearing roda kendaraan beroda empat yang rusak.

Baca juga : Teknik mengecek ball joint kendaraan beroda empat yang rusak

Untuk mengecek apakah bearing kendaraan beroda empat dalam kondisi baik ataukah sudah rusak, hal pertama yang harus kalian lakukan yakni mendongkrak penggalan depan kendaraan beroda empat hingga kedua ban depan terangkat dan tidak menyentuh tanah. Selanjutnya silahkan anda pegang ujung roda penggalan atas dan penggalan bawah, lalu goyang goyangkan kedepan dan kebelakang apakah ada kocak ataukah tidak.

Bila iya tidakboleh eksklusif menyimpulkan bearing anda rusak, silahkan minta menolongan mitra untuk menginjak pedal rem secara besar lengan berkuasa dan ulangi mengecek.  Bila kocak tadi masih tetap ada berarti ball joint yang mengalami kerusakan, namun jikalau kocak tadi menghilang maka dapat dipastikan bearing kendaraan beroda empat anda longgar. Untuk jenis kendaraan beroda empat tertentu menyerupai produk Isuzu dapat dilakukan penyetelan, dan beberapa kendaraan beroda empat modern biasanya harus dilakukan penggantian.

Cek juga putaran roda caranya yakni dengan memutar roda memakai tangan kanan, sedangkan tangan kiri anda memegang shockbreaker atau upper arm. Bila terasa getaran atau geronjalan menunjukan bearing kendaraan beroda empat kalian bermasalah dan sebaiknya eksklusif dilakukan penggantian dengan part yang baru. Putaran bearing yang garang ini menunjukan ada abnormalitas didalam komponen tersebut, dan jikalau tetap digunakan dapat bisa bearing roda akan hancur dan menimbulkan problem lain dikemudian hari.

Baca juga : Berbagai penyebab kenapa bearing mengalami kerusakan

Nah mungkin hingga disini kalian sudah paham bagaimana cara mengecek bearing yang rusak dan tidak. Semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa untuk dibagikan artikelnya.


0 Komentar untuk "Cara Mengecek Bearing Rusak Atau Tidak"

Back To Top