Tips Promosi Biar Perjuangan Basuh Motor Ramai


Tips sukses perjuangan basuh motor - memang bisnis jasa basuh motor ketika ini sangatlah menjanjikan mengingat modal yang diharapkan tergolong minim namun pangsa pasarnya sangatlah luas sekali seiring dengan semakin bertumbuhnya pasar otomotif khususnya kendaraan roda dua di indonesia ini. Namun demikian tidak tiruana para pengusaha basuh motor ini bisa meterbaikkan potensi perjuangan basuh motor yang mereka jalankan.

Tak jarang pula perjuangan mereka jauh dari ekspektasi yang doloe mereka bayangkan, sepi dan jarang ada pelanggan yang mencucikan motor di tempat mereka dikarenakan sebagian besar pelaku perjuangan berskala kecil ini tidak memperhatikan aspek berpromosi sebagai penunjang kesuksesan bisnis. Karena sebagus apapun kualitas pekerjaan anda tanpa adanya promosi, perjuangan kalian tidak sanggup diketahui oleh khalayak umum bukan ?. Nah pada edisi kali ini kami akan mempersembahkan beberapa tips berpromosi semoga perjuangan basuh motor kalian bisa sukses.

 memang bisnis jasa basuh motor ketika ini sangatlah menjanjikan mengingat modal yang diperlu Tips Promosi Agar Usaha Cuci Motor Ramai


Tips Ampuh Promosi Usaha Cuci Motor


1. Membuat spanduk promo yang mencolok, menarikdanunik dan jelas

Dalam mendesain sebuah spanduk untuk promosi memang dituntut untuk menampilkan warna yang mencolok dan menarikdanunik sehingga mengundang perhatian calon pelanggan baru. Dan juga kata "jelas" yang dimaksud diatas yakni sebuah kejelasan isi dari promosi yang sedang kalian tawarkan, contohnya saja promo basuh motor spesialuntuk Rp. 6000 sudah termasuk semir ban dan pemdiberian KIT pengkilap body. melaluiataubersamaini desain spanduk yang mencolok dan menarikdanunik, serta promosi yang kalian tawarkan sangat terang dan bisa dimengerti oleh calon pelanggan tentu hal ini akan lebih memantapkan mereka untuk segera mencucikan motornya di tempat anda.

Buatlah setidaknya 3 buah spanduk yang masing masing dipasang 1 spanduk di lokasi tempat cucian, dan 2 spanduk lainnya masing masing dipasang di tepi jalan dilokasi yang berlawanan, dengan jarak plus minus 100 meter dari lokasi perjuangan yang nantinya berkhasiat sebagai penunjuk arah.

Baca juga : Bagus aki kering atau aki berair ? Baca selengkapnya disini

2. Memasang iklan di radio setempat / koran lokal

Langkah kedua yakni dengan mengiklankan atau mempromosikan perjuangan kalian di media cetak ataupun elektronik lokal didaerah anda mengingat media menyerupai radio atau koran lokal masih dijadikan media gosip yang banyak dibutuhkan terutama di kawasan pedesaan. Memang nantinya kalian harus sedikit merogoh kocek alasannya yakni diberiklan dimedia cetak menyerupai koran ataupun radio membutuhkan biaya yang bisa dikatakan lumayan. Namun dengan cara inilah perjuangan kalian akan banyak dikenal dan tentu saja akan menimbulkan bisnis kalian lebih ramai. Ingat semboyan " jer basuki mowo beyo " nya kota surabaya ? Segala sesuatu itu membutuhkan yang namanya biaya, termasuk dalam hal berpromosi bukan :).

3. Memdiberikan diskon basuh di jam tertentu

Mungkin trik yang satu ini masih jarang dipakai oleh pengusaha basuh motor, namun tidakboleh salah lo, trik mempersembahkan harga diskon di jam jam tertentu ini juga bisa mempersembahkan dampak yang besar untuk kemajuan perjuangan anda. Sebagai contoh, kalian akan mempersembahkan diskon sebesar 30% hingga 50% contohnya untuk para pelanggan yang mau mencucikan motornya dibawah jam 9 pagi. Bagi calon pelanggan, siapa sih yang tidak mau dikasih diskon sebesar itu ?

Pastinya nanti akan banyak orang yang berbondong bondong antri untuk mencucikan motor mereka di tempat perjuangan anda bukan ?. Belum lagi hal ini akan berefek kepada pemilik motor lain yang kebetulan lewat dan melihat betapa ramainya perjuangan basuh motor kalian, padahal hari masih pagi. Hal ini akan memicu penamasukan mereka dan mungkin mereka akan mencoba mencucikan kendaraan keakungannya di tempat kalian.

4. Memdiberikan kupon basuh motor gratis

Biasanya trik ini banyak sekali dipakai oleh para pengusaha basuh motor yaitu mempersembahkan kupon basuh motor gratis kepada pelanggan, yang bisa dikumpulkan dengan jumlah yang sudah anda tentukan yang nantinya kupon yang sudah terkumpul bisa diklaimkan pelanggan untuk mendapat jasa basuh motor gratis. Dan cara ini tidak ada salahnya untuk kalian terapkan, fungsi dari trik ini yakni semoga pelanggan selalu mencucikan motor mereka di tempat kalian dengan keinginan mendapat basuh gratis tadi :).

5. Memdiberikan kupon undian berhadiah

Kalau cara yang satu ini juga biss kalian terapkan yakni mempersembahkan kupon undian berhadiah kepada para pelanggan yang sudah mencucikan kendaraan mereka di tempat basuh motor anda, yang nantinya akan diundi setiap 4 atau 6 bulan sekali dengan hadiah yang menarikdanunik tentunya menyerupai TV, kipas angin, setrika listrik, magic jar, radio, HP / gadget dan lain sebagainya yang terang nilai hadiahnya rasional dengan pendapatan kalian.

melaluiataubersamaini cara ini tentu saja akan membuat orang lebih memilik mencucikan motor keakungannya di tempat kalian itung itung sanggup hadiah. Untuk anggaran hadiah bisa kalian ambil dari laba yang kalian peroleh atau bisa juga meminta sponsor dari instansi atau perusahaan dealer otomotif di kawasan kalian dengan menggunakan proposal seruan dana menolongan.

Untuk kupon nya sendiri bisa kalian diberikan dalam bentuk penukaran kupon lain menyerupai kupon basuh gratis tadi. Misalnya saja, pelanggan harus menukarkan 10 kupon basuh gratis mereka guna mendapat 1 kupon undian berhadiah, atau dengan cara lain yang kalian anggap menguntungkan :).

Baca juga : Daftar harga mesin steam basuh motor

6. Menerapkan sistem MLM

Nah sistem MLM pun juga bisa diaplikasikan didalam bisnis ini untuk masukana berpromosi loh. Tekniknya yakni bagi siapa saja yang bisa mengajak 5 orang mitra untuk mencucikan kendaraan masing masing dari mereka di tempat anda, akan ada insentif baik berupa basuh gratis 2 kali atau mendapat bonus uang sebesar 10 - 15 ribu. Lumayan kan sama sama diuntungkan, anda mendapat pelanggan sedangkan mereka juga memperoleh duit tambahan. Untuk jumlah yang dibawa tidak harus sekali hadir 5 orang, namun bisa satu atau dua orang saja dan nantinya bila sudah genap 5 orang barulah bonus didiberikan. Kalian bisa menciptakankan kartu stempel untuk mengumpulkan poin nya.

7. Membuat kartu membership berdiskon

Memang terkesan memaksakan untuk ukuran perjuangan kecil alasannya yakni biasanya kartu membership ini banyak diaplikasikan oleh pelaku perjuangan yang berskala besar menyerupai perusahaan carwash ataupun indomaret ya, namun demikian tidak menutup kemungkinan untuk bisnis basuh motor berskala kecil juga membuat sebuah kartu membership kepada para pelanggan setia yang akan membuat mereka selalu rajin mencucikan kendaraan mereka di tempat cucian kalian, terlebih lagi setiap kali mereka mencuci kendaraannya selalu memperoleh diskon :).

melaluiataubersamaini cara berpromosi yang baik tentu saja akan menhadirkan lebih banyak pelanggan yang akan memajukan bisnis anda, dan tidak menutup kemungkinan juga dengan ramainya perjuangan basuh motor yang kalian jalankan ini kalian bisa menggunakan peluang emas alias aji mumpung untuk membuka bisnis lain selain perjuangan basuh motor menyerupai contohnya dibawah ini :

  • Membuka mini kafe
  • Membuka jasa ganti oli + tune Up
  • Menambah jasa basuh kendaraan beroda empat juga
  • Menjual aksesoris motor + safery kit
  • Membuka perjuangan jual beli motor bekas
  • Menjual sparepart / part motor
  • Dan lain sebagainya

 memang bisnis jasa basuh motor ketika ini sangatlah menjanjikan mengingat modal yang diperlu Tips Promosi Agar Usaha Cuci Motor Ramai


Pastikan selain mempersembahkan promosi yang menarikdanunik, tidakboleh melupakan yang namanya kualitas pekerjaan serta pelayanan yang memuaskan, alasannya yakni ketiga hal ini sangatlah berkaitan dan kuat terhadap kesuksesan bisnis perjuangan basuh motor kalian.

Baca juga : Waspada ancaman isi wiper dengan air sabun

Untuk goresan pena lainnya yang berkaitan dengan bisnis dan perjuangan basuh motor maupun basuh kendaraan beroda empat bisa kalian baca juga list diberikut ini.



Nah itulah tadi aneka macam tips promosi untuk memajukan perjuangan basuh motor kalian, semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa untuk dibagikan artikel ini :). Salam sukses.



0 Komentar untuk "Tips Promosi Biar Perjuangan Basuh Motor Ramai"

Back To Top