Kekurangan serta kelebihan suspensi Upside Down motor - Semakin majunya abad teknologi otomotif membuat tiruana produsen otomotif khususnya roda dua melaksanakan banyak perubahan yang ditujukan tidak lain dan tidak bukan spesialuntuklah semata mata untuk memanjakan para penggunanya yang salah satunya yaitu komponen peredam kejut atau suspensi ( shockbreaker ).
Jika pada model kendaraan yang masih jadul memakai suspensi jenis teleskopik konvensional, maka pada kendaraan yang gres baru ini diproduksi sudah mulai memakai suspensi Uside Down, dan tahukah anda bahwa jenis suspensi USD ini biasanya dipasang pada motor yang mempunyai performa tinggi serta bisa melesat dengan kecepatan tinggi tanpa terganggu oleh getaran setir menyerupai halnya motor GP.
Jika kalian melihat motor besutan YAMAHA yang dikala ini sudah memakai suspensi model gres USD yaitu YAMAHA XABRE 150, yang sudah mengaplikasikan suspensi berciri khusus mempunyai tabung pipa lebih besar pada bab atasnya, namun lebih kecil pada bab ujung bawah yang sekilas menyerupai suspensi terbalik.
Sedikit unik bin guah memang bila kalian gres melihat suspensi yang menyerupai ini, mengingat jenis suspensi USD ini masih belum begitu dikenal oleh masyarakat ditanah air. Dan tentu saja yang namanya suspensi model gres tentunya mempunyai lebih banyak keunggulan bila dibandingkan dengan model suspensi konvensional sebelumnya, khususnya dalam hal kestabilan berkendara pada kecepatan tinggi sehingga suspensi ini sangat cocok dipakai pada kendaraan yang biasa di geber gas poll dan suka balap, termasuk bagi kalian yang suka touring tentunya.
Selain diaplikasikan ke motor versi nak3d, suspensi jenis USD ini diluar sana sering diaplikasikan untuk kendaraan MOGE dan beberapa pabrikan populer menyerupai BWM pun mengaplikasikan suspensi ini pada beberapa unit motor mereka. Terkait perdebatan penerapan suspensi ini di indonesia yang menyampaikan bahwa masih kurang cocok alasannya yaitu jalanan di indonesia masih banyak yang bergelombang tampaknya dikembalikan lagi ke masing masing peminat atau pecinta otomotif roda dua apakah mau memasang ataukah tidak.
Jika pada model kendaraan yang masih jadul memakai suspensi jenis teleskopik konvensional, maka pada kendaraan yang gres baru ini diproduksi sudah mulai memakai suspensi Uside Down, dan tahukah anda bahwa jenis suspensi USD ini biasanya dipasang pada motor yang mempunyai performa tinggi serta bisa melesat dengan kecepatan tinggi tanpa terganggu oleh getaran setir menyerupai halnya motor GP.
Jika kalian melihat motor besutan YAMAHA yang dikala ini sudah memakai suspensi model gres USD yaitu YAMAHA XABRE 150, yang sudah mengaplikasikan suspensi berciri khusus mempunyai tabung pipa lebih besar pada bab atasnya, namun lebih kecil pada bab ujung bawah yang sekilas menyerupai suspensi terbalik.
Baca juga : Anda seorang biker ? Ketahui perlengkapan wajib biker disini
Sedikit unik bin guah memang bila kalian gres melihat suspensi yang menyerupai ini, mengingat jenis suspensi USD ini masih belum begitu dikenal oleh masyarakat ditanah air. Dan tentu saja yang namanya suspensi model gres tentunya mempunyai lebih banyak keunggulan bila dibandingkan dengan model suspensi konvensional sebelumnya, khususnya dalam hal kestabilan berkendara pada kecepatan tinggi sehingga suspensi ini sangat cocok dipakai pada kendaraan yang biasa di geber gas poll dan suka balap, termasuk bagi kalian yang suka touring tentunya.
#Kelebihan suspensi USD
1. Memdiberikan kesan gagah dan keren
Desain dan warna dari suspensi jenis ini biasanya berwarna emas dan juga mempunyai bentuk yang besar pada bab atas, namun kecil pada bab bawahnya sehingga dari tampilannya tersebut membuat motor yang dipasangi suspensi ini terlihat gagah, kekar dan terlihat macho.2. Peredaman getaran yang lebih baik
Karena desainnya menyerupai suspensi teleskopik usang yang dibalik, sehingga posisi tabung gas berada pada bab atas ini bisa mempersembahkan daya peredaman yang sangat bagus, bahkan di jalanan yang rusak sekalipun suspensi ini bisa meredam getaran yang ada sehingga suspensi ini layak didiberi acungan jempol.3. Memdiberikan kestabilan di kecepatan tinggi
Karena suspensi USD ini didesain dan diperuntukkan pada kendaraan bermotor roda dua yang suka melaju pada kecepatan tinggi, tentu saja suspensi ini bisa mempersembahkan jawabanan akan kestabilan berkendara dalam kecepatan motor yang melaju sangat tinggi.Baca juga : Spesifikasi lengkap Yamaha MT 09
#Kekurangan Suspensi USD
Selain mempunyai kelebihan tentunya sebuah produk pun tidak luput dari yang namanya belum sempurnanya, dan beberapa belum sempurnanya untuk suspensi USD ini bersama-sama tidaklah terlalu berdasarkan aku, dan beberapa belum sempurnanya suspensi jenis USD ini diantaranya yaitu sebagai diberikut :1. Harga yang terlalu mahal
Untuk mempunyai suspensi ini anda harus merogoh kocek setidaknya yang termurah ( versi yamaha xabre ) saja sekitar 5 juta an, bahkan hingga berpuluh juta tergantung model, brand dan kualitasnya. Namun hal ini tidak menyebabkan suatu problem alasannya yaitu yang namanya kepingin dan niat untuk membelinya, pastinya kalian akan mengusahakan punya uang seharga itu bukan ?2. Hanya motor jenis tertentu yang bisa dipasang
Untuk jenis motornya pun tidak tiruana motor bisa dipasangi suspensi jenis upside down ini, spesialuntuk motor jenis tertentu menyerupai motor jenis nak3d motor yang bisa dipasang suspensi jenis ini, itupun kita harus melaksanakan penggantian beberapa komponen lain menyerupai mengganti AS roda dan lain sebagainya.3. Suspensi USD rawan bocor
Karena beban yang diterima oleh suspensi ini dalam melibas jalanan sangatlah berat sudah tentu membuat suspensi ini sering mengalami kebocoran pada brand yang biasa dan berkarakter murahan, namun tetap kokoh untuk suspensi USD bermerk baik dan berkarakter bagus, harga memilih kualitas bos. Dan ada beberapa mitos yang sebut suspensi jenis ini rawan sekali bengkok tampaknya tidak ada bukti yang menyampaikan hal ini kecuali memang motor e njenengan ditabrak ( terjadi kecelakaan ) niscaya tiruana suspensi akan bengkok.Baca juga : Bagus aki kering atau aki lembap sih ? Baca artikelnya disini
Selain diaplikasikan ke motor versi nak3d, suspensi jenis USD ini diluar sana sering diaplikasikan untuk kendaraan MOGE dan beberapa pabrikan populer menyerupai BWM pun mengaplikasikan suspensi ini pada beberapa unit motor mereka. Terkait perdebatan penerapan suspensi ini di indonesia yang menyampaikan bahwa masih kurang cocok alasannya yaitu jalanan di indonesia masih banyak yang bergelombang tampaknya dikembalikan lagi ke masing masing peminat atau pecinta otomotif roda dua apakah mau memasang ataukah tidak.
0 Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Suspensi Usd Upside Down"