Apakah Aki Gres Perlu Di Cas Sebelum Digunakan ? Berikut Penjelasannya

Tips memasang aki baru - aki yakni salah satu komponen paling penting didalam kendaraan bermotor lantaran fungsi dari aki ini yakni untuk memerikan energi listrik untuk memutar dinamo starter sehingga mesin bisa dinyalakan. Dan jikalau terjadi kerusakan pada komponen ini tentu saja akan mempersembahkan efek yang sangat merepotkan bagi si pemilik kendaraan lantaran kendaraan beroda empat mereka tidak bisa di starter.

Bila sudah begitu mau tidak mau anda harus melaksanakan penggantian aki semoga nantinya kendaraan jadi simpel untuk distarter. Kemudian muncul pertanyaan apakah aki yang gres tersebut harus di cas terlebih lampau sebelum dipasang ? Untuk kondisi tertentu aki tidak perlu dilakukan pengecasan jikalau mesin kendaraan beroda empat masih bisa dinyalakan dengan memakai aki yang lama. Teknik pemasangannya yakni sebagai diberikut.

 aki yakni salah satu komponen paling penting didalam kendaraan bermotor lantaran fungsi dar Apakah Aki Baru Perlu Di Cas Sebelum Dipakai ? Berikut Penjelasannya

Teknik memasang aki tanpa mencharger


Untuk memasang aki kendaraan beroda empat tanpa harus di charger atau dicas terlebih lampau sangatlah gampang, yang perlu anda lakukan spesialuntuklah menyalakan mesin, melepas kutub aki faktual dan membungkusnya semoga tidak konslet diikuti dengan melepas kutu negatif aki. Baru lalu anda bisa melaksanakan pengantian aki yang usang dengan aki yang gres tanpa harus repot repot mengecas yang tentu akan membuat anda usang menunggu. Karena sejatinya didalam sebuah kendaraan beroda empat terdapat komponen alternator yang fungsi utamanya yakni untuk mengecas aki mobil.

Namun jikalau kendaraan beroda empat kalian tidak bisa dilakukan starter lantaran aki usang sudah rusak parah, untuk memasang aki gres sebaiknya dilakukan pengecasan terlebih lampau semoga kondisi aki terisi penuh, walaupun sesungguhnya tanpa di cas didalam aki tersebut sudah ada muatan energi yang cukup bisa dipakai untuk menstarter mesin. Atau bisa melaksanakan opsi lain yakni menyalakan mesin kendaraan beroda empat secara manual dengan cara menyalakan mesin dengan didorong.

Perhatikan sebelum mengganti aki

Bila kendaraan beroda empat kalian akan dilakukan penggantian aki alangkah lebih baiknya kalian mengecek kondisi alternator, lantaran komponen ini sangat bersahabat hubungannya dengan aki yakni sebagai komponen pembangkit listrik guna menyuplai kebutuhan kelistrikan serta pengisian daya pada aki.

Bila komponen alternator ini rusak, maka berapapun kalian mengganti aki balasannya akan simpel rusak juga. Beberapa jenis kerusakan pada alternator biasanya yakni under charger, over charger, serta alternator tidak bisa melaksanakan pengisian ke aki. Untuk membaca artikel kami yang lain seputar aki kendaraan beroda empat ataupun aki motor silahkan baca daftar di bawah ini :





Nah itulah tadi sedikit warta terkena cara penggantian aki, apakah aki gres perlu di cas ataukah tidak. Semoga goresan pena diatas bisa mempersembahkan warta yang kalian butuhkan serta menambah pengetahuan pembaca. Jangan lupa dibagikan artikelnya ya.



Tag : aki, tips mobil
0 Komentar untuk "Apakah Aki Gres Perlu Di Cas Sebelum Digunakan ? Berikut Penjelasannya"

Back To Top