Tambal Ban Tip Top Apakah Kondusif ?

Tambal ban tip top - salah satu dari sekian banyak metode menambal ban yaitu dengan cara ditambal memakai metode tip top dimana prosesnya yaitu dengan mempersembahkan lapisan karet penambal pada bab dalam dari ban type tubeless.

Dan metode tambal ban tip top ini mempunyai kelebihan dimana metode tambal ban jenis cacing tidak dimiliki yakni sanggup dipakai untuk menambal pada bab dinding ban yang bocor, dimana penambal ban jenis cacing tidak sanggup dilakukan. Lalu muncul pertanyaan apakah tambal ban tip top ini kondusif untuk kendaraan kita, khususnya untuk ban kendaraan beroda empat ?



Tambal Ban Jenis Tip Top

Sebelum kita melangkah lebih jauh ada baiknya kita mengenal lampau apa itu tambal ban tip top, tambal ban tip top yaitu metode penambalan ban dengan jalan kita merekatkan sebuah lapisan karet penambal pada bab dalam ban tubeless type, dan sebelum dilakukan perekatan biasanya ban yang bocor sedikit dikerik memakai gerinda khusus dengan maksud semoga lapisan penambal ini nantinya sanggup berpengaruh merekat. Sesudah karet penambal tadi direkatkan barulah di press dengan alat pengepress khusus yang juga berfungsi sebagai pemanas, gunanya yaitu untuk lebih menguatkan rekatan karet penambal tadi pada permukaan bab ban yang ditambal. Sekilas cara ini menyerupai dengan cara menambal ban dalam.

Baca juga : Merk benang tambal tubeless terbaik

Keamanan tambal ban tip top

Dilihat dari segi keamanan sanggup kita lihat dari seberapa parah kebocoran yang dialami oleh ban yang ditambal memakai metode ini, jikalau ban tersebut mempunyai lubang kebocoran yang kecil misal tertusuk paku payung dan lain sebagainya, tambalan tip top ini sanggup dikatakan sangat aman. Bahkan di beberapa negara memakai tambalan tip top ini untuk menambal lubang pada ban yang mempunyai diameter besar menyerupai diameter diatas 2 inchi bahkan ada yang hingga selebar telapak tangan orang cukup umur ditutup dengan metode menambal ini.

Kelebihan tambal ban tip top

Tambal ban jenis ini mempunyai kelebihan dibanding tambal ban jenis lain yakni tingkat keawetan lebih tahan usang ( tidak simpel bocor. Selain itu tambalan jenis tip top ini sanggup dipakai menambal bab dinding ban yang bocor, dimana jenis tambalan lain tidak sanggup dipakai untuk menambal, mengingat pada bab dinding ban tidak terdapat kontruksi serat baja. Bahkan termasuk juga untuk menambal ban yang bocor dan mempunyai lubang besar menganga sanggup ditambal dengan memakai tip top. Bisa juga dipakai menambal bab ban tubeless yang mempunyai kebocoran memanjang / sobek menyerupai contohnya tertancap besi pelat pipih.

Kekurangan tambal ban tip top

Untuk belum sempurnanya dari penambal ban tip top ini tampaknya masih sanggup dimaklumi yaitu harga yang relatif lebih mahal yakni dua kali lipat dari jenis tambalan ban yang lain. Serta waktu yang diharapkan memakan waktu lebih lama, 1 lubang biasanya memakan waktu sekitar 30 menit untuk proses penambalan. Namun hal ini masih sanggup dimaafkan mengingat kelebihannya tambal ban ini sangatlah baik.

Baca juga : Tambal ban tubeless VS TipTop anggun yang mana ?

Nah itulah sedikit gosip terkena apa itu tambal ban tip top serta belum sempurnanya dan kelebihan menggunakannya. Semoga artikel diatas sanggup mempersembahkan gosip yang terang kepada anda yang mungkin ketika ini sedang membutuhkan rujukan terkena tambal ban tip top.


0 Komentar untuk "Tambal Ban Tip Top Apakah Kondusif ?"

Back To Top