Penyebab Air Aki Cepat Berkurang Dan Mengatasinya

Aki mobil ialah salah satu komponen yang mempunyai fungsi sangat fital baik sebagai tenaga motor starter untuk menyalakan mesin serta sebagai pendukung komponen elektrikal lain yang ada didalam kendaraan beroda empat tersebut.

Kesalahan dalam melaksanakan perawatan aki sanggup membuat komponen ini cepat mengalami kerusakan. Melakukan perawatan aki ini memang praktis gampang susah, untuk menjaga kinerja aki ini tetap terbaik anda pun perlu memperhatikan beban beban apa saja yang di tanggung si battery ini, tidakboleh hingga menambahkan aksesoris menyerupai sound system maupun lampu lampu variasi tanpa menambahkan perangkat pendukung alasannya sanggup membuat aki kendaraan beroda empat eksklusif sowak atau rusak. Silahkan anda pelajari lebih dalam terkena Teknik merawat aki yang baik dan benar semoga tidak praktis rusak.

 ialah salah satu komponen yang mempunyai fungsi sangat fital baik sebagai tenaga motor st Penyebab Air Aki Cepat Berkurang Dan Mengatasinya
Source of picture : www.cartrapped.com

Kembali lagi ke topik terkena penyebab kenapa air aki kendaraan beroda empat ini menjadi lebih sering berkurang dari biasanya. Bila anda ialah pemilik kendaraan beroda empat yang mengalami bencana ini sehingga anda harus sering mengisi air tambah aki sebaiknya anda perlu waspada alasannya kondisi air aki yang sering berkurang pertanda bahwa ada persoalan pada sistem pengisian aki mobil.


Penyebab air aki sering berkurang

Penyebab utama kenapa air aki sering berkurang ialah lantaran terjadi over charger dari komponen alternator ke dalam aki yang mengakibatkan cairan elektolit aki ini menjadi mendidih dan menguap. Nah lantaran air didalam aki ini mendidih dan menguap inilah yang menimbulkan anda harus sering menambah dan menambah lagi air aki.

Teknik mengecek overcharger alternator

Untuk mengetahui apakah alternator atau dinamo pengisian kendaraan beroda empat anda mengalami kelebihan cas atau overcharging anda bisa mengetesnya dengan memakai Volmeter. Tekniknya cukup sederhana, silahkan anda nyalakan kendaraan beroda empat anda, lalu nyalakan alat volmeter pada posisinya dan tempelkan ujung ujung stick volmeter tadi pada kutub kutub aki. Jika kalian mendapati tegangan diatas 15 V berarti benar alternator anda mengalami overcharger.


Penyebab overcharger / over cas pada alterator

Biasanya overcharger ini disebabkan lantaran komponen penstabil tegangan di alternator ( IC regulator ) tidak bisa bekerja dengan baik atau bahasa kasarnya ialah rusak. Biasanya kalau alternator ini rusak, maka lampu indikator pengisian yang ada didalam dasboard kendaraan beroda empat akan menyala. Untuk mempelajari kerusakan alternator anda bisa membaca artikel kami sebelumnya yang berjudul Ciri alternator kendaraan beroda empat yang mengalami kerusakan . Anda bisa melaksanakan penggantian IC regulator ini di bengkel kepercayaan anda semoga alternator tidak mengalami over cas.

 ialah salah satu komponen yang mempunyai fungsi sangat fital baik sebagai tenaga motor st Penyebab Air Aki Cepat Berkurang Dan Mengatasinya
nama komponen pada alternator


Jika mengalami aki berair kehabisan cairan apa yang harus dilakukan ?

Biasanya ketidaktahuan atau ketidak pedulian pemilik terkena persoalan ini membuat air aki yang berkurang bertahap dan usang lama menjadi habis bahkan membuat kendaraan beroda empat menjadi tidak bisa starter. Jangan gelagapan, anda bisa membelikan air zuur yang berlogo merah untuk mengisi penuh sel sel baterai aki dan lalu mengecasnya.

Baca juga artikel bermanfaa lainnya terkena aki dibawah ini





Nah itulah tadi beberapa alasan terkena penyebab air aki sering kurang dan bagaimana kiat kiat untuk mengatasinya. Semoga bermanfaa dan silahkan anda share ke mitra kawan anda.


0 Komentar untuk "Penyebab Air Aki Cepat Berkurang Dan Mengatasinya"

Back To Top