Mobil Matic Mogok Jangan Didorong Alasannya Ialah Transmisi Dapat Hancur

Mobil matic mogok - aneka macam penyebab kenapa kendaraan roda empat kita mengalami mogok dijalanan sebab memang dari diri kita sendiri kurang menyadari bagaimana cara merawat kendaraan beroda empat yang baik dan benar. Dan dari sekian banyak jenis kendaraan beroda empat yang mogok, kendaraan beroda empat bertransmisi otomatis atau matic ini memang ada mitos yang menyampaikan bahwa mobil matic yang mogok haram hukumnya untuk didorong sebab sanggup membuat komponen transmisinya akan rusak.

Untuk diketahui bahwa kendaraan beroda empat bertransmisi matic pelumasan komponen transmisinya ialah dengan memakai oli matik yang spesialuntuk akan bekerja dikala mesin kendaraan beroda empat ini hidup. Jika mesin kendaraan beroda empat ini mati maka pelumasan tidak akan terjadi, terlebih lagi jikalau kendaraan beroda empat tersebut didorong akan membuat komponen komponen aktivis menyerupai Converter Torque dan Plguatary Gear nya aus dan rusak.

 aneka macam penyebab kenapa kendaraan roda empat kita mengalami mogok dijalanan sebab  Mobil Matic Mogok Jangan Didorong Karena Transmisi Bisa Hancur
image source : strongmuscleproject.files.wordpress.com


Memang anggapan diatas tidaklah salah dan juga tidak sepenuhnya benar sebab kita juga harus melihat kondisi bagaimananya lampau.

Hal yang wajib diperhatikan dikala mendorong atau menderek kendaraan beroda empat transmisi matic


Jika kendaraan beroda empat matic anda mogok ditengah jalanan tentu saja akan mengganggu pengguna jalan yang lain sehingga kita harus menyingkirkan kendaraan beroda empat tersebut dari tengah jalan ke tepian jalanan. Hal ini pun dibolehkan dengan syarat didorong secara perlahan menyerupai biasanya mendorong kendaraan beroda empat dan tuas transmisi ini berada pada posisi N.

Bagaimana jikalau kita mendorongnya dengan jarak yang agak jauh contohnya didorong atau diderek hingga mendapat bengkel terdekat ?.

jawabanannya ialah tidak apa apa asalkan anda mendorong dengan posisi tuas transmisi berada pada posisi Netral. Usahakan jikalau anda tetapkan untuk menarikdanunik kendaraan beroda empat matic anda denga kendaraan beroda empat lain, dalam artian ketiruana roda menyentuh tanah maka pastikan anda mendereknya dengan sangat perlahan dan batas kecepatan dilarang melebihi 30 km/jam dan posisi tuas transmisi berada pada posisi N. Untuk jaraknya pun tidakboleh hingga lebih dari 15 Km sebab jikalau terlalu jauh dikhawatirkan terjadinya keausan pada komponen Converter Torque dan Plguatary Gea tadi.

Ketika anda tetapkan untuk menyewa jasa kendaraan beroda empat derek, untuk mendereknya ialah mengangkat potongan roda aktivis biar tidak menyentuh ke tanah sehingga nanti komponen transmisinya tidak ikut bergerak. Misalnya saja kendaraan beroda empat matic tersebut berpenggerak belakang menyerupai kijang innova, avanza dan lain sebagainya maka dianjurkan mengangkat potongan belakang atau pantat kendaraan beroda empat yang diderek. Begitu juga halnya dengan kendaraan beroda empat matic aktivis depan semisal toyota yaris, vios atau camry maka yang harus diangkat dan diderek ialah potongan depan kendaraan.

melaluiataubersamaini cara menggantung roda roda aktivis kendaraan maka transmisi pun tidak akan ikut terputar sehingga kendaraan beroda empat sanggup dengan kondusif diderek hingga bengkel servis terdekat untuk memeriksakan kenapa kendaraan beroda empat anda datang tiba mogok.

Baca juga : Jangan membelokkan setir full biar power steering tidak rusak

Nah semoga artikel ini sanggup bermanfaa dan menambah pengetahuan khususnya bagi anda sekalian yang mempunyai mobil matic mogok didalam perjalanan dan umumnya untuk tiruana pembaca blog ini. Jangan lupa untuk membagikan artikelnya.


0 Komentar untuk "Mobil Matic Mogok Jangan Didorong Alasannya Ialah Transmisi Dapat Hancur"

Back To Top