Apakah Ball Joint Rusak Dapat Diperbaiki

Ball joint rusak tidakboleh diperbaiki - mungkin itulah kalimat yang akan diucapkan oleh beberapa bengkel servis kendaraan beroda empat baik yang resmi maupun bengkel pinggir jalan.

Peringatan ini bukan semata mata untuk mendongkrak penjualan sparepart yang mereka jual, namun mereka memperhatikan kenyamanan berkendara serta keselamatan anda.

 mungkin itulah kalimat yang akan diucapkan oleh beberapa bengkel servis kendaraan beroda empat baik yang r Apakah Ball Joint Rusak Bisa Diperbaiki


memang ada beberapa bengkel pinggir jalan yang meng - iya kan bahwa ball joint dapat di perbaiki atau direparasi namun hal ini sudah tentu ada resiko resiko yang harus anda tanggung tentunya.

Beberapa hal yang akan anda alami kalau memaksakan ball joint untuk direparasi yaitu :


  • Setir kendaraan beroda empat menjadi berat alasannya yaitu ball joint yang harusnya ada sedikit ruang gerak di press dan melengket antar ball atau bola besi dengan rumahnya.
  • Ball joint yang sudah di press dan dipaksakan dipakai, maka otomatis tingkat tabrakan akan menjadi lebih tinggi sehingga komponen ball joint akan memanas dan hancur ( bila anda apes pas melaju dengan kecepatan tinggi dan ball joint terlepas kendaraan beroda empat dapat terbalik )
  • Ball joint yang sudah di press, jarak antar besi dengan besi menjadi bersinggungan dan bila digunakan dalam waktu singkat akan timbul suara mencicit saat setir dibelokkan.


Baca juga : Tips membeli isuzu panther bekas biar tak menyesal

Nah jadi kalau anda mempunyai kendaraan beroda empat yang sudah rusak atau oblak ball joint nya segera mungkin dilakukan penggantian, bukan perbaikan alasannya yaitu ball joint yaitu jenis part atau komponen sekali pakai. Semoga bermanfaa dan silahkan dibagikan.



Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Apakah Ball Joint Rusak Dapat Diperbaiki"

Back To Top