Cara Cek Freon Ac Kendaraan Beroda Empat Habis

Freon AC habis - pernahkah anda mengalami insiden dimana AC kendaraan beroda empat anda sudah tidak lagi terasa hirau taacuh dan yang keluar spesialuntuk hembusan angin saja ?.

Waspadalah bila kendaraan beroda empat anda mengalami kehabisan freon yang bila dibiarkan dan tidak ditindak lanjuti akan berdampak pada kerusakan sistem AC mobil, dan bila sudah demikian maka biaya perbaikan pun akan jauh lebih mahal.


 pernahkah anda mengalami insiden dimana AC kendaraan beroda empat anda sudah tidak lagi terasa hirau taacuh dan Teknik Cek Freon Ac Mobil Habis
Source picture : eltel15.wordpress.com


AC kendaraan beroda empat yang sudah tidak lagi terasa hirau taacuh selain disebabkan lantaran evaporator yang kotor dan berlendir juga sanggup disebabkan oleh habisnya cairan freon yang dipakai untuk proses pendinginan, dan oleh lantaran itu andapun perlu mengecek secara manual terlebih lampau dan bila ternyata memang habis freonnya segeralah lakukan perbaikan di bengkel servis AC terdekat.

Baca juga : Badan meriang setiap turun dari kendaraan beroda empat ? Mungkin AC anda penyebabnya

Ciri ciri kendaraan beroda empat yang AC nya kehabisan freon

  • Ac tidak terasa hirau taacuh dan yang keluar spesialuntuklah hembusan angin dari dalam jalan masuk AC.
  • Kipas AC tidak terputar dikala AC dalam kondisi On serta rpm kendaraan beroda empat tidak meninggi.
  • Tidak terdengar hentakan atau suara kompressor AC bekerja lantaran magnetic clutch didalam kompressor di cut anutan listiknya oleh switch pressure, hal ini semoga kompressor tidak mengalami kerusakan.
  • Akibat bekerja tanpa freon.

Teknik mengecek apakah freon sudah habis atau belum

Untuk melaksanakan pengecekan ini caranya cukup gampang, yang harus anda lakukan spesialuntuklah menemukan high side port atau lubang pengecekan pada selang tekanan tinggi. Bentuknya ibarat dengan pentil udara. Silahkan anda temukan serpihan tersebut, kemudian silahkan buka epilog high side port nya yang biasanya ditandai dengan aksara " H " , selanjutnya tusuk dengan memakai alat penusuk ibarat paku atau benda lainya dan lihatlah, bila terdapat semburan gas dari dalam high side port tersebut artinya freon masih ada. Namun bila tidak ada gas yang keluar dari situ maka sudah sanggup dipastikan freon AC mengalami kebocoran dan habis.

 pernahkah anda mengalami insiden dimana AC kendaraan beroda empat anda sudah tidak lagi terasa hirau taacuh dan Teknik Cek Freon Ac Mobil Habis



Perlu untuk diketahui bahwa freon yang ada didalam sistem AC tidak akan pernah sanggup berkurang apalagi habis jikalau didalam sistem tersebut tidak mengalami kebocoran.

Baca juga : Beginilah ciri kompressor AC bermasalah

Bagaimana simpel sekali bukan caranya mengecek freon AC mobil ? semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa dimenolong share.




Tag : AC, tips mobil
0 Komentar untuk "Cara Cek Freon Ac Kendaraan Beroda Empat Habis"

Back To Top